Scroll to Top

Gelar Bangsawan Julia Perez Akan Dicabut Keraton Solo

By Tyas / Published on Monday, 04 Mar 2013

Jupe

Julia Perez telah resmi berstatus buronan sejak beberapa waktu yang lalu karena mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur terkait kasus penganiayaan terhadap Dewi Perssik yang membuatnya diharuskan menjalani hukuman penjara selama tiga bulan. Bukan hanya itu, saat ini Jupe, begitu ia biasa disapa, harus kembali bersedih karena Keraton Solo menyatakan akan mencabut gelar bangsawan  yang dianugerahkan kepadanya dulu.

Keputusan Keraton Solo untuk mencabut gelar bangsawan Jupe ini bukan karena masalah yang dialami Jupe dengan Dewi Perssik alias Depe. Mereka mengklaim jika ketidak patuhan Jupe pada hukum di Indonesia – lah yang menyebabkan keputusan itu dikeluarkan.

“Jupe mendapatkan satu masalah yang kami nilai tidak bisa membawa nama baik Keraton. Keraton pertimbangkan untuk mencabut gelarnya,” ujar GRH Suryo Wicaksono, Juru Bicara Keraton Solo, lewat tayangan “Tuntas” MNCTV seperti dilansir Tabloid Bintang (2/3).

Namun keputusan untuk pencabutan gelar bangsawan sampai saat ini masih sebatas usulan. Keputusan final dari pihak keraton akan secara resmi dikeluarkan pada bulan Juni depan.

Pihak Keraton Solo mengaku kecewa dengan apa yang dilakukan oleh pemilik nama lengkap Yuli Rachmawati ini. Mereka menganggap Jupe tak sepenuhnya memegang janjinya untuk menjunjung tinggi martabat keraton tetapi malah membuat contoh buruk dengan tidak mengindahkan panggilan Kejaksaan.

Sementara itu, Kepala Kejari Jakarta Timur, Andi Herman mengumumkan peningkatan status Jupe menjadi buronan pada 25 Februari 2013 lalu lewat konferensi pers.

Kemana Jupe?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda