Scroll to Top

BlackBerry Z10 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 7 Juta

By Ditya / Published on Monday, 04 Mar 2013
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

BlackBerry Z10 akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000 atau Rp 7 juta. Smartphone pertama dengan sistem operasi BlackBerry 10 asal Kanada siap meramaikan pasar smartphone kelas atas Tanah Air.

Beberapa operator besar Tanah Air seperti Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata dikabarkan akan membuka pemesanan atau pre-order BlackBerry Z10 pada tanggal 5 Maret besok. BlackBerry menggandeng beberapa distributor PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Celluer, dan PT Surya Multimedia untuk memasarkan BlackBerry Z10 mulai 15 Maret 2013 mendatang.

Smartphone BlackBerry Z10 sendiri adalah smartphone full touchscreen BlackBerry yang dibekali dengan sistem operasi BlackBerry 10 yang dikembangkan dengan kernel QNX yang mengusung peningkatan fitur signifikan dari BlackBerry OS 7.

BlackBerry Z10 datang dengan layar berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan kerapatan layar mencapai 355 pixel per inch (ppi). Dapur pacu BlackBerry Z10 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari Kompas (04/03/2013), BlackBerry Z10 ini dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. BlackBerry Z10 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

“Indonesia adalah pasar yang paling penting di Asia, di mana BlackBerry masih merupakan smartphone nomor satu. Kami yakin bahwa ini (BlackBerry Z10) adalah smartphone terbaru di pasaran.”

“Kami juga meminta feedback dari pengguna Indonesia terkait desain BlackBerry Z10. Jadi, smartphone ini boleh dibilang memiliki bentuk yang Indonesia sekali,” kata Managing Director South Asia BlackBerry Hastings Singh

Smartphone BlackBerry Z10 ini akan langsung berhadapan dengan smartphone kelas atas lainnya yang baru saja memasuki pasar Indonesia, sebut saja Nexus 4, LG Optimus G, dan HTC Butterfly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda