Scroll to Top

Kiat Terhindar Dari Pelecehan Seksual Untuk Traveller Wanita

By C Novita / Published on Monday, 04 Mar 2013

traveler wanita

Saat sedang melakukan traveling, apalagi bila seorang diri, maka wanita kerap dihantui ancaman pelecehan seksual. Anda tentu tak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Apalagi di tempat asing yang jauh dari sanak keluarga.

Berikut ini adalah kiat menjauhkan diri dari pelecehan seksual, seperti dilansir oleh Smart Traveler dan dikutip dari detik.travel:

  • Hindari perjalanan malam seorang diri

Beberapa tempat wisata ada yang lebih indah disaksikan saat malam. Namun Anda sebaiknya tak memaksa untuk pergi apabila tak ada rombongan atau teman perjalanan yang menyertai. Keselamatan lebih utama bukan?

  • Waspadai sekeliling

Tetap perhatikan lingkungan sekitar tempat Anda melakukan perjalanan. Bila lingkungan nampak tak bersahabat, atau banyak preman nampak duduk-duduk di pinggir jalan, maka sebaiknya hindari tempat tersebut.

  • Tidak minum sembarangan

Bila Anda mengunjungi sebuah bar atau kafe, maka jangan memesan sembarang minuman yang Anda tak tahu pasti kandungannya. Bisa saja ternyata yang Anda pesan adalah minuman keras, yang bisa membuat Anda kehilangan kesadaran. Pelecehan seksual akan lebih mudah terjadi saat Anda kehilangan kesadaran.

  • Sopan berpakaian

Memakai pakaian yang minim, dapat menimbulkan lebih banyak resiko terjadinya pelecehan seksual, dibanding bila Anda memakai pakaian yang tertutup.

  • Minta tolong

Jangan ragu untuk berteriak minta tolong bila Anda sedang merasa terancam, atau gunakan alat komunikasi seperti ponsel untuk meminta pertolongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda