Scroll to Top

Barcelona 100% Bisa Bangkit, Sebut Andres Iniesta

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Barcelona Yakin Bisa Bangkit, Sebut Andres Iniesta

Barcelona baru saja menderita dua kekalahan beruntun dari Real Madrid di dua El Clasico terakhir. Ditambah luka ketika melawan AC Milan, tercatat Lionel Messi cs. tumbang tiga kali dalam empat partai terakhir. Namun, Andres Iniesta yakin 100% timnya bisa bangkit dari keterpurukan. Don Andres juga menyiratkan, Liga Spanyol masih akan menjadi milik Barca yang unggul 11 poin dari Atletico Madrid.

Setelah meraih sekian rentetan kemenangan, Barcelona justru remuk di tiga pertandingan krusial musim ini. Mereka dipastikan gagal mempertahankan gelar Copa del Rey. Harapan untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champion, juga tipis karena kalah 2-0 di San Siro. Namun, Andres Iniesta menegaskan kepercayaan dirinya.

“Saya yakin kami dapat melakukannya (lolos). (Kekalahan 2-0 dari AC Milan) memang bukan hasil yang baik, tapi saya 100% yakin dapat membalikkan keadaan. Tim ini (Barca) layak mendapatkan respek,” cetus pemain terbaik Eropa 2012 ini.

Di Liga Spanyol, satu-satunya kompetisi yang paling mungkin dimenangi Barcelona saat ini, klub Catalan tetap unggul 11 poin dari Atletico Madrid meski keok 3-1 di Santiago Bernabeu. Atleti yang bermain lebih belakangan, cuma bisa bermain 0-0 dengan tuan rumah Malaga. Hal ini membuat Andres Iniesta lebih mantap lagi.

“Di Liga Spanyol, kami berada dalam posisi unik (unggul jauh dari peringkat kedua dan ketiga) dan saya berharap hal ini terus bertahan (hingga akhir musim),” kata Si Nomor 8.

Iniesta juga menyatakan, Barcelona akan ‘melakukan segala yang mungkin diperbuat’ meski tengah dalam kondisi yang buruk. “Kami khawatir karena tidak tampil baik. Tapi, kekhawatiran ini, semestinya membuat kami lebih kuat dan lebih optimis untuk terus berbuat yabng terbaik,” cetusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda