Scroll to Top

Liga Inggris: Jack Rodwell Cedera Lagi!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Jack.Rodwell

Kemenangan 0-1 yang digapai Manchester City atas Aston Villa beberapa jam lalu memang masih menghidupkan peluang juara The Citizens. Mereka kini tertinggal 12 angka dari Manchester United di peringkat pertama. Namun kemenangan itu harus dibayar dengan kembali tumbangnya seorang Jack Rodwell.

Sempat tertekan oleh tuan rumah selama 20 menit pertama pertandingan, Rodwell menginspirasi kebangkitan timnya dengan sebuah tendangan keras yang mampu diamankan Brad Guzan.

Sialnya, gara-gara itu ia langsung tumbang dengan mengalami cedera hamstring. Roberto Mancini memutuskan untuk menariknya keluar dan memasukkan Edin Dzeko di menit 25.

“Jack sangat tidak beruntung. Ia bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, namun harus mengalami cedera hamstring,“ sesal Mancini usai laga.

Ini merupakan untuk kesekian kalinya pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera kambuhan. Setidaknya menurut pemain yang diboyong City dari Everton seharga 12 juta pounds itu, ia sudah sekitar lima hingga 10 kali mengalami cedera kambuhan.

“Saya mengalaminya lima sampai 10 kali. Secara mental, itu sangat sulit. Ketika kamu mengalami cedera lagi, kamu seperti tak tahu apa yang harus dilakukan.”

“Sekitar lima atau enam pekan terakhir saya pergi ke tempat latihan dengan rasa cemas. Saya selalu berdoa bisa melewati sesi latihan tanpa mengalami cedera lagi.”

Belum diketahui harus berapa lama Rodwell harus absen. Setidaknya, aksi tunggalnya sebelum cedera tersebut menginspirasi rekan-rekannya untuk bisa meraih angka di Villa Park. Get well soon, Jack!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda