Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tak Lebih Baik dari Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tengah berada dalam performa terbaiknya. Dalam dua El Clasico terakhir, kehadirannya membuat Real Madrid menaklukkan Barcelona dua kali. CR7 membuat sosok Lionel Messi, pemain yang sering dibanding-bandingkan dengannya, bagaikan lenyap. Meskipun demikian, Diego Maradona tak sependapat dengan komentar banyak orang. Menurutnya, Messi tidak bisa dihakimi hanya karena dua pertandingan buruk.

Dua gol dibuat Cristiano Ronaldo di Camp Nou. Tiga hari kemudian, ia memang tidak mencetak gol. Bahkan, turun sebagai pemain cadangan. Namun, ketika CR7 muncul, Barcelona seakan ngeri melihatnya, dan akhirnya tumbang. Bahkan, Lionel Messi yang mencetak satu gol dalam El Clasico terakhir, tetap kalah mentereng dibandingkan Ronaldo.

Diego Maradona, menanggapi laga tersebut, menyatakan, “CR7 selalu demikian. Sangat fenomenal. Tapi, hal ini tidak membuktikan bahwa dirinya lebih baik daripada Lionel Messi. Dia (Ronaldo) senantiasa mengagumkan untuk Manchester (United), saat ini (Real Madrid), dan di mana pun ia bermain. Dirinya bagaikan binatang buas.”

Dan tentang Lionel Messi, pria yang dianggap sebagai titisannya, Maradona menjelaskan, “Messi tidak bisa menyelamatkan Barcelona setiap saat. Jika kita menyebutnya Lionel, segalanya baik-baik saja. Jika kita ingin menyebutnya senbagai Messiah (Juru Selamat), yang jelas nama itu bukan namanya. Anda tidak bisa menyalahkan Messi hanya karena timnya kalah dua kali.”

Maradona sendiri, tak bisa melepaskan kekagumannya terhadap Cristiano Ronaldo. Pria yang tak akan tergantikan sebagai legenda Argentina ini menyampaikan kesannya di El Clasico terakhir. Ketika itu, Maradona melihat Ronaldo bagaikan raksasa. Apalagi ketika mendapatkan informasi dari Jose Mourinho bahwa CR7 adalah seorang profesional sejati yang senantiasa ingin bertanding, apa pun yang terjadi. Semakin bertambahlah kekaguman mantan pemain Napoli pada Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda