Scroll to Top

Prediksi Manchester United vs Real Madrid Rabu, 6 Maret 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Prediksi Manchester United vs Real Madrid Rabu, 6 Maret 2013

Manchester United vs Real Madrid. Partai hidup mati sekaligus adu gengsi antara Liga Inggris vs Liga Spanyol. Siapa yang akan lolos ke babak 8 besar Liga Champion, akan ditentukan pada Rabu, 6 Maret 2013 pukul 02.45 WIB. Duel MU vs Madrid ini juga akan menjadi duel racikan strategi siapa yang lebih yahud, Sir Alex Ferguson ataukah Jose Mourinho.

Sejak leg pertama yang berakhir dengan skor 1-1 pada 13 Februari lalu, baik Manchester United maupun Real Madrid sama-sama belum sekalipun merasakan hasil lain kecuali menang. Terakhir kali, Wayne Rooney cs.  menggasak Norwich City 4-0 sedangkan Cristiano Ronaldo dkk. membenamkan Barcelona 3-1. Artinya, dua tim yang sama-sama memiliki sejarah spektakuler, tengah panas-panasnya. Maka, bisa diprediksikan apa yang terjadi di Old Trafford beberapa jam mendatang.

Di kubu United, Phil Jones tidak dimasukkan dalam skuad. Namun, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic berada dalam kondisi siap untuk menantang raksasa Spanyol.

Sementara itu, di kubu Santiago Bernabeu, seluruh skuad utama siap tempur. Termasuk Raphael Varane, pemuda yang dari hari ke hari semakin menunjukkan ketangguhan sebagai bek tengah. Jangan tanyakan pula sosok Cristiano Ronaldo yang terbukti hampir selalu menyelamatkan El Real di partai krusial. CR7 saat ini juga berkibar sebagai top skor Liga Champion dengan 7 gol.

Duel United vs Madrid tidak hanya masalah siapa yang lebih tajam, Robin van Persie atau Cristiano Ronaldo. Tetapi juga, pembuktian Sir Alex Ferguson. Rekor pertemuannya dengan Jose Mourinho cukup buruk. 2 kekalahan berbanding dengan 6 kemenangan dari The Special One. Kini tibalah saatnya menggulingkan sang rival sekaligus sahabat di Old Trafford. Apalagi duel terakhir kedua tim di stadion ini berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan United.

Bicara siapa yang akan memenangi pertarungan maut ini, sangat sulit. Manchester United selalu memiliki mental juara. Meski lawan unggul 0-2 atau 0-3 sekalipun, bukan tidak mungkin Setan Merah membalikkan keadaan. Namun, Real Madrid tak layak dianggap remeh. Serangan balik kilat mereka, adalah yang terbaik di dunia.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Evans, Ferdinand, Evra; Carrick, Cleverley; Welbeck, Rooney, Kagawa; Van Persie
  • Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Head to Head

  • 04/04/2000    Real Madrid vs Manchester United 0-0
  • 19/04/2000    Manchester United vs Real Madrid 2-3
  • 08/04/2003    Real Madrid vs Manchester United  3-1
  • 23/04/2003    Manchester United vs Real Madrid 4-3
  • 13/02/2013    Real Madrid vs Manchester United 1-1

Prediksi Sidomi: 48-52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda