Scroll to Top

Socialmatic Camera, Kamera Berkonsep Instagram Dirilis 2014

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Socialmatic Camera

Ketika kamera konvensional masih eksis, pengguna ingin beralih ke teknologi canggih yang bernama digital. Kini di era digital, mereka terobsesi kembali lagi ke konvensional. Mungkin inilah yang terjadi dengan Socialmatic Camera, kamera berkonsep Instagram yang akan mulai dirilis tahun 2014 nanti.

Bulan Mei 2012, konsep Socialmatic Camera muncul. Berawal dari moncernya Instagram, pengguna ingin foto-foto yang mereka jepret bisa dicetak.

Proses cetaknya pun tak ingin belibet. Kecanggihan teknologi dengan rasa konvensional pun digabung. Socialmatic Camera dibenamkan dengan printer buit-in. Sehingga selain menfoto, pembidik bisa sekaligus mencetaknya. Mirip dengan kamera Polaroid.

“Kami berkerjasama dengan C & A and Polaroid, perusahaan digital fotografi. Proses yang cukup lama untuk menemui kata sepakat. Ini sebuah revolusi dalam dunia digital fotografi,” ujar Antonio De Rosa CEO Socialmatic pada DailyMail yang dikuti Selasa (05/03/13).

Instagram Socialmatic Camera_2

Selain dilengkapi dengan built-in printer (Zink printer), Socialmatic Camera miliki fitur WiFi, Bluetooth, layar 4.3 inch dengan teknologi touchscreen dan kemampuan sinkronisasi ke akun Instagram dan Facebook.

Menariknya di setiap foto yang telah dicetak akan disematkan nickname Instagram serta QR code. Sehingga siapa saja yang melihat foto tersebut bisa langsung menuju ke akun Instargram dengan memindai QR code dan men-follow Anda.

Jika sesuai rencana Socialmatic Camera akan dirilis pada tahun 2014. Tak banyak informasi yang bisa digali terkait dengan harga dan fitur lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda