Scroll to Top

Harlem Shake Versi Situs Youtube, Search: Do The Harlem Shake

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

harlem shake

Harlem Shake memang betul-betul jadi sensasi dunia. Tak hanya netizen saja yang berlomba-loma buat video ini, bahkan Youtube pun ikut bergoyang. Ya, masuk ke Youtube dan search ‘Do the Harlem Shake’ kemudian perhatikan apa yang akan terjadi.

Setidaknya saban harinya tercipta 40.000 ribu video Harlem Shake baru berbagai versi yang diunggah ke Youtube. Netizen tanah air pun tak ketinggalan ciptakan video serupa. Joget 30 detik ini cukup diminati pemirsa Youtube. Sila simak video-video Harlem Shake Indonesia di tulisan ini.

Kembali ke Youtube bergoyang Harlem Shake, apa yang dilakukan Youtube mungkin sama dengan apa yang dilakukan Google di mesin pencarinya. Masih ingat dengan Google Easter Eggs? Semacam Google trik yang mungkin pula tidak diketahui banyak netizen.

Jika Anda masuk ke Youtube dan di kotak penelusurannya mencari kueri ‘Do the Harlem Shake’, di hasil penelusuran selain muncul pembagai video-video Harlem Shake maka akan muncul keanehan yang terjadi.

Di 15 detik pertama – sejurus dengan musik Con los terroristas yang berdendang – logo Youtube akan bergoyang ke kiri dan ke kanan secara horizontal. Di 15 detik kemudian maka hasil video penelusuran Youtube akan bergoyang secara liar. Perhatikan gambar dibawah ini.

Harlem Shake Youtube
Harlem Shake ala situs Youtube.

Hal serupa sejatinya juga dilakukan Youtube pada Gangnam Style namun dengan versi yang berbeda. Tatkala menyentuh 1 miliar penayangan, Youtube menyematkan logo PSY di counter hits penayangan dengan animasi bergoyang-goyang khas invisible horse.

Penasaran dengan Harlem Shake ala situs Youtube? Untuk akses cepat ke hasil penelusuran yang ada, sila ikuti tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda