Scroll to Top

Liverpool Tak Harus Jual Pemain Bintang!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Gerrard-Suarez

Rapor merah dalam neraca keuangan Liverpool yang baru saja dirilis media memang membuat kubu The Reds waspada. Namun menurut Ian Ayre, Managing Director Liverpool, kabar itu tak akan membuat pihak klub bereaksi dengan menjual beberapa pemain bintangnya demi menutupi rapor keuangan yang merah tersebut.

Dalam laporan yang baru saja dirilis, utang yang dimiliki Liverpool, terhitung pada musim lalu, mencapai 87,2 juta pounds. Salah satu penyebabnya adalah karena Liverpool gagal tampil di kompetisi Eropa sehingga mengurangi pendapatan. Jumlah utang mereka pada periode 1 Agustus 2011 hingga 31 Mei 2012 mencapai 22 juta pounds.

Namun Ayre meyakinkan bahwa masa depan Liverpool akan tetap cerah dan menegaskan timnya tak perlu untuk menjual pemain bintang karena hal tersebut.

“Kami tak akan menjual siapapun hanya karena posisi keuangan kami. Jika memang kami menjual pemain, itu karena manajer merasa kelebihan stok pemain, atau tak sesuai kriterianya. Dan kami akan segera menggantinya dengan pemain baru, seperti biasa,” ujar Ayre.

“Tak perlu panik. Kami merasa berkembang sepanjang waktu. Kami yakin dalam beberapa musim mendatang kami akan mendapatkan keuntungan dari rencana jangka panjang kami.”

Pernyataan Ayre memang ditunjukkan secara nyata dengan aktivitas mereka di bursa transfer Januari lalu. Meski sebenarnya telah mengetahui kondisi keuangan (sebelum diekspos media), manajemen tetap melakukan belanja pemain.

Total sekitar 20 juta pounds mereka keluarkan untuk membeli Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho. Dua pemain itu terbukti sangat efektif bagi tim.

“Kami akan mencoba berinvestasi dengan cerdas di pasar transfer. Seperti pada Januari lalu dimana kami melakukan bisnis yang bagus bagi klub. Kami mendapat dua pemain hebat dan semoga kami bisa melanjutkan cara seperti itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda