Scroll to Top

Gereja Unik dengan Arsitektur Menyerupai Ayam Menarik Wisatawan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Gereja Unik

Di Tampa Bay, California, AS, ada sebuah Gereja unik yang miliki arsitektur tak kalah unik. Di bagian atap Gereja, miliki desain menyerupai kepala ayam lengkap dengan paruh dan dua mata. Keunikan Gereja tersebut menarik wisatawan setempat.

Dan bahkan Gereja ini miliki fan base di dunia maya. Itu bisa dimaklumi sebab Gereja tersebut jadi sensasi internet. Ada dua hal yang khas dari Gereja ini: dua jendela besar yang mirip dengan mata ayam dan genteng yang menyerupai paruhnya.

Jemaat Gereja di Tampa Bay mengatakan jika mereka mendapati banyak wisatawan yang singgah hanya untuk mengabadikan dalam kamera foto. Mereka ingin menjadikan gambar Gereja unik ini sebagai kenang-kenangan.

Gereja Unik

Dee Dee Parker, anggota jemaat Gereja Tampa Bay mengatakan sangat senang jika melihat orang lain bahagia dengan arsitektur unik Gereja. Namun ia tak sadar jika Gerejanya telah jadi sensasi online yang begitu populer.

“Ini sangat lucu. Kami tak menyadari jika jadi tren. Namun kami senang bisa melihat orang lain tersenyum. Kami melihat banyak orang lalu-lalang hanya untuk mengabadikan Gereja unik kami,” ujarnya seperti dikuti dari DailyMail Selasa (05/03/13).

Menurut cerita Gereja ini didirikan oleh sekelompok nelayan pada tahun 1944. Mereka tidak dimaksudkan sengaja membangun Gereja menyerupai ayam, namun panitia Gereja menemukan kesemaan yang sangat lucu setelah dibangun.

Gereja Unik

Namun ada filosofis lain dibalik Gereja ini. Mirip seperti Burung Gereja, sayap burung (genteng kanan dan kiri Gereja) mewakili arah timur dan barat. Sedangkan paruh dan ekor (genteng depan dan belakang Gereja) mewakili arah utara dan selatan.

Mungkin saja maksud pembangunan Gereja tersebut mulanya terinspirasi dari Burung Gereja. Namun sensasi internet saai ini terlanjur mengandaikan desain arsitektur unik Gereja itu dengan ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda