Scroll to Top

Pesawat Ini Dibuat dari 6.500 Kardus Telur

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Pesawat Kardus

Tak kurang 6.500 kardus telur, lima liter lem, 10.000 staples, dan 10 liter cat untuk membuat pesawat unik ini. Apa dibalik aksi kreatif pembuatan model pesawat Spitfire ini?

Tak kurang enam minggu waktu yang dihabiskan untuk membuat replika pesawat kardus Spitfire. Pesawat tersebut miliki panjang hampir 11 meter.

Dibuat dari kardus Egss for Soldier, rencananya pesawat replika Supermarine Spitfire ini akan dipamerkan di Imperial War Museum Duxford di Cambridgeshire, Inggris.

Pesawat kardus

“Ini sangat menyenangkan, berkerja pada suatu proyek yang unik untuk amal yag fantastis,” ujar Munro salah satu desainer yang dikutip dari DailyMail Selasa (05/03/13).

Selain dipamerkan, pesawat kardus tersebut memang diperuntukkan untuk event March Fourth dalam tajuk Help for Heroes. Masih menurut Munro tantangan terbesar tatkala menciptakan pesawat ini adalah soal geometri.

“Setiap permukaan pesawat adalah melengkung. Untuk mereplikasinya kami menggunakan kombinasi tehnik kayu tradisional dan proses digital canggih seperti laser cutting,” ujarnya.

Charlotte, salah satu pekerja lain berujar jika kesempatan ini merupakan kehormatan baginya. Sebuah ajang mendukung dan membalas jasa pahlawan.

Pesawat kardus

“Saya berharap mereka menikmati karya ini sebagaimana saya menikmatinya kala membuatnya,” terangnya.

March Fourth adalah acara penggalanan dana tahunan bantuan untuk para pahlawan. Salah satunya adalah dengan ‘telur untuk tentara’ atau Eggs for Soldier dan charity lain seperti janda dan veteran perang.

Selain pesawat, acara serupa pernah menghadirkan tank yang dibuat dengan bahan yang sama. Kala itu tank tersebut menggunakan 5.000 kardus telur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda