Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Dibekali Eye Tracking, Pendeteksi Gerakan Bola Mata?

By Ditya / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 yang akan meluncur 14 Maret 2013 mendatang kabarnya akan dibekali dengan teknologi eye tracking yang dapat mendeteksi gerakan bola mata penggunannya. Hadirnya teknologi eye tracking ini memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi menu tanpa menyentuh layar, cukup dengan gerakan bola mata.

Smartphone penerus Galaxy S3 ini kabarnya dilengkapi dengan teknologi eye tracking yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan smartphone Galaxy S4 hanya dengan gerakan bola mata mereka, wah sebuah fitur yang cukup menarik!

Berdasarkan informasi dari The New York Times, smartphone Galaxy S4 ini akan melihat dan mendeteksi gerakan bola mata penggunannya dan akan menggulung layar ke bawah ketika bola mata pengguna bergerak ke bawah. Teknologi ini kabarnya telah dipatenkan oleh Samsung dengan nama Eye Scroll atau Eye Pause.

Sementara itu, sumber anonim yang merupakan karyawan Samsung sama sekali tidak membicarakan masalah teknologi eye tracking yang kabarnya disematkan pada Galaxy S4. Namun, ia mengatakan bahwa fitur perangkat lunak yang dibawa oleh Galaxy S4 akan melebihi pentingnya spesifikasi perangkat keras yang dibawanya.

Samsung Galaxy S4 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320 atau Samsung Exynos 5 dengan grafis PowerVR SGX 544MP. Kedua varian Samsung Galaxy S4 ini akan dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy S4 ini dikabarkan akan mengusung layar berukuran 4,99 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch).Berdasarkan hasil benchmark yang beredar, Galaxy S4 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (04/03/2013), smartphone Galaxy S4 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda