Scroll to Top

TweetDeck untuk Android, iOS & Desktop akan Segera Ditutup

By Ditya / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

TweetDeck

Twitter dikabarkan akan segera memensiunkan atau menutup aplikasi TweetDeck untuk Android, Apple iOS, dan versi dektop yang berbasis Adobe Air. Perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan rencana tersebut melalui blog resmi TweetDeck.

Twitter beralasan bahwa penutupan aplikasi TweetDeck di berbagai platform ini agar tim TweetDeck lebih berkonsentrasi untuk aplikasi berbasis web saja. Hal ini berarti aplikasi TweetDeck akan ditarik dari toko aplikasi Google Play dan iTunes pada bulan Mei dan aplikasi tersebut akan segera berhenti berfungsi.

TweetDeck diakuisisi oleh Twitter pada tahun 2011 lalu. Aplikasi TweetDeck ini adalah sebuah aplikasi Twitter client dan Facebook client yang memungkinkan pengguna melihat, memosting atau mengomentari update dari Facebook dan Twitter. Aplikasi populer ini sebentar lagi akan pensiun.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat kecenderungan stabil terhadap orang-orang menggunakan TweetDeck pada komputer dan Twitter pada perangkat mobile mereka. Tren ini bertepatan dengan peningkatan investasi di Twitter untuk iPhone dan Twitter for Android. Bagi Anda yang terganggu oleh pergeseran ini, kami mohon maaf,” menurut posting blog.

Berdasarkan keterangan dari posting blog tersebut, Twitter juga beralasan bahwa pihaknya lebih berkonsentrasi untuk berinvestasi pada dukungan aplikasi Twitter untuk iPhone dan Android, sselain itu, Twitter juga mengatakan bahwa jumlah pengguna TweetDeck menunjukkan tren stagnan.

Seperti yang dilansir dari CNET (04/03/2013), alih-alih berupaya meningkatkan pengguna aplikasi TweetDeck, Twitter lebih memilih ‘membunuh’ TweetDeck untuk iPhone, Android, dan desktop serta mengarahkan tim TweetDeck untuk berkonsentrasi pada aplikasi berbasis web browser dan aplikasi Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda