Scroll to Top

KM 97 Film Horor Misteri Hantu Di Tol Cikampek

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 05 Mar 2013

Setelah sukses dengan film horor “Rumah Kentang” tahun lalu, Sutradara Jose Purnomo bulan ini siap meluncurkan film horor barunya berjudul “KM 97“.

Sesuai dengan judulnya, film ini akan mengisahkan tentang misteri penampakan hantu dan kecelakaan yang kerapkali terjadi di Kilometer “keramat” tersebut di Jalan Tol Cikampek (Jakarta-Bandung).

Jose Purnomo mencoba mengangkat mitos yang berkembang mengenai penyebab kecelakan ini yang salah satunya terkait dengan keberadaan sebuah bukit misterius yang disebut Gunung Batu Datar.

Bukit ini disebut merupakan tempat di mana praktek pesugihan dan terdapat makam orang yang dianggap sakti dan berpengaruh pada zaman kolonial Belanda, bernama Kalimin.

Selain mitos tersebut, mitos tentang kehadiran sosok anak kecil yang sedang membuang air kecil di tengah jalan di titik KM 97, merupakan mitos yang sering diceritakan oleh masyarakat setempat. Konon, penyebab kecelakaan di titik ini adalah para pengendara yang lewat mencoba menghindari anak kecil yang muncul tiba-tiba tersebut.

KM 97 skenarionya ditulis oleh penulis skenario film “5 Cm“, Hilman Mutasi.

Filmnya dibintangi oleh Feby Febiola, Restu Sinaga, Augus Melasz, dan Gary Iskak.

KM 97 akan tayang di bioskop mulai 21 maret 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda