Scroll to Top

Atletico Madrid: Diego Simeone Perpanjang Kontrak Hingga 2017

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Atletico Madrid Diego Simeone Perpanjang Kontrak Hingga 2017

Atletico Madrid sukses mengikat kontrak pelatih mereka, Diego Simeone hingga empat tahun ke depan. Pelatih yang mengantarkan Rojiblancos menjuarai Europa League dan Piala Super Eropa ini akan tetap berada di Vicente Calderon hingga 2017.

Keputusan Atleti memperpanjang kontrak mantan pemain Lazio ini dianggap tepat. Mengingat, kontribusi yang diberikan Simeone kepada tim. Sebelum pria Argentina ini datang ke Atleti, Rojiblancos, meski dinaungi beberapa pemain bintang, justru tampil tanpa gairah. Namun, segalanya berubah ketika Diego Simeone hadir pada akhir Desember 2011 menggantikan Gregorio Manzano.

Setelah membantu Atleti meraih dua gelar sepanjang tahun lalu, bukan tidak mungkin deretan trofi Atletico bertambah musim ini. Mereka sukses mencapai final Copa del Rey dan akan berhadapan dengan Real Madrid. Meski dalam belasan tahun terakhir, Los Blancos lebih dominan, dalam catatan sejarah, Rojiblancos lebih unggul daripada head to head dengan Madrid di Piala Raja.

Di Liga Spanyol sendiri, saat ini Atletico berada di peringkat kedua. Posisi yang nyaris tidak mungkin. Namun, memang layak didapaatkan dengan kerja keras mereka. Rojiblancos tertinggal 11 poin dari Barcelona, dan unggul 2 angka dari Real Madrid. Di Vicente Calderon sendiri, Atletico hampir senantiasa menang pada musim ini. Satu-satunya kekalahan terjadi di Europa League ketika mereka tergelincir oleh Rubin Kazan.

Diego Simeone sendiri, bukan orang baru bagi Atletico. Ia pernah bermain dua kali di klubnya golongan pekerja Madrid ini. Yaitu, pada rentang 1994-1997 dan 2003 hingga 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda