Scroll to Top

Mark Zuckerberg Terlempar dari Daftar 50 Orang Terkaya di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Mark Zuckerberg Sedih

Tahun lalu Facebook berhasil mengukir beberapa prestasi. Namun bagi Mark Zuckerberg, tahun ini mungkin ia merasa frustasi. Tengok saja list terbaru Majalah Forbes soal daftar orang terkaya di dunia tahun 2013. Nama Mark Zuckerberg terlempar dari 50 besar.

Tercatat ia bertengger di posisi ke-66 dengan taksiran kekayaan hanya mencapai USD 13,3 miliar. Penurunannya sangat drastis sekali. Tahun lalu, ia di posisi ke-35 dengan jumlah kekayaan ditaksir mencapai USD 17,5 miliar.

Pertanyaannya kemudian mengapa posisinya bisa turun hingga hampir dua kali lipat? Kembali ke awal, tahun lalu Facebook alami sekian prestasi namun senada dengan sektor keuangan yang semakin frustasi pula.

Prestasi-prestasi Facebook sebut lain capai 1 milar pengguna dan ‘sukses’ melantai bursa. Kefrustasiannya terkait dengan hal terakhir, IPO. Saham FB anjlok beberapa kali. Ini tentu saja berakibat di pundi-pundi Mark Zuckerberg. Dan patut diingat modal akuisisi Instagram juga belum 100% BEP.

Jika berbicara soal Mark Zuckerberg tak adil jika tak membahas koleganya di Harvard tatkala membangun Facebook. Nama-nama macam Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Sean Parker, juga turut jadi miliader dunia.

Dustin Moskovitz bahkan jadi anak muda terkaya di dunia dengan USD 3,8 miliar atau posisi ke-353 orang terkaya di dunia. Eduardo Saverin bertengger di posisi ke-670 dengan USD 2,2 miliar dan Sean parker ada di posisi ke-736 dengan USD 2 miliar.

Sedangkan orang paling kaya di dunia masih dipegang oleh keluarga Carlos Slim Helu dengan USD 73 miliar lewat bisnis Telecom-nya di Meksiko disusul oleh Bill gates dengan USD 67 miliar. Pasangan Google Larry Page dan Sergey Brin berurutan di posisi ke-20 dan ke-21 dengan USD 23 milar dan USD 22,8 miliar atau berselisih USD 0,2 miliar saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda