Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Masih Gunakan Casing Berbahan Plastik?

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 tampaknya masih akan mengusung casing berbahan plastik seperti pendahulunya, Galaxy S3. Seperti yang kita ketahui, banyak pengguna Galaxy S3 yang kecewa dengan casing plastik yang diusungnya, mengingat ponsel tersebut adalah kelas teratas dari smartphone Samsung.

Banyak pengguna smartphone yang saat ini sedang menantikan Galaxy S4 dan banyak dari mereka berharap agar smartphone andalan Samsung tersebut tak lagi menggunakan casing plastik seperti pada Galaxy S3. Banyak konsumen smartphone mendambakan smartphone flagship dengan casing aluminium layaknya Apple iPhone 5 atau HTC One.

Tak bisa dipungkiri bahwa desain unibody dengan bahan aluminium ini menjadi sebuah image smartphone kelas atas yang mewah. Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa smartphone flagship Galaxy S4 besutan Samsung masih percaya diri dengan casing berbahan plastik seperti pendahulunya.

Y.H Lee, Eksekutif VP Samsung telah memberikan pernyataan mengenai alasan smartphone kelas atas seperti Galaxy S4 masih menggunakan casing plastik. Ia menyatakan bahwa Samsung juga mempertimbangkan efisiensi manufaktur untuk perangkat tersebut.

Samsung mengharapkan untuk menjual lebih dari 100 juta perangkat yang Samsung Galaxy S IV tahun ini, sehingga perlu untuk dapat memproduksi massal mereka secepat mungkin. Plastik dinilai efisien dan dapat diproduksi lebih cepat ketimbang menggunakan bahan aluminium. Samsung tampaknya belajar dari masalah distribusi LG Nexus 4, dimana pasokan sangat kurang ketika permintaan pasar sangat tinggi.

Tak hanya itu, Samsung mengatakan bahwa desain non-unibody atau casing belakang dan baterai yang dapat dilepas lebih awet dari pilihan lain. Ia juga mengatakan bahwa penutup baterai plastik yang dapat dilepas adalah fitur yang dicari pengguna dan memudahkan pengguna mengganti baterai ketika rusak.

Samsung Galaxy S4 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320 atau Samsung Exynos 5 dengan grafis PowerVR SGX 544MP.

Samsung Galaxy S4 ini dikabarkan akan mengusung layar berukuran 4,99 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch).

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/03/2013), smartphone Galaxy S4 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda