Scroll to Top

Youtube Siapkan Layanan Streaming Musik Online

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Youtube

Menurut sumber terdekat Youtube, situs berbagi video ini sedang memersiapkan layanan streaming musik online. Jika benar rumor tersebut terlaksana, maka Youtube akan bersaing dengan produk lainnya seperti Spotify atau Pandora.

Layanan ini kemungkinan akan menawarkan streaming musik gratis yang ‘dibayar’ oleh pengiklan: iklan bebas dan iklan berlangganan. Menurut Fortune yang dikutip dari CNET News Selasa (06/03/13), informasi ini dari orang dalam Google.

Sementara wakil jubir Youtube enggan berkomentar. Ia lebih memilih diam daripada membuat spekulasi.

“Sementara kita tidak mengomentari rumor atau spekulasi. Ada beberapa pencipta konten yang berpikir mereka akan mendapatkan keuntungan dari aliran pendapatan langganan di samping iklan, jadi kami sedang melihat itu,” ujarnya.

Layanan streaming Youtube sendiri sebelumnya dilaporkan hadir di Google Play. Di ‘pasar’ aplikasi dan multimedia ini pengguna bisa membeli, menyimpan, dan mendengarkan lagu secara online.

Fortune menilai strategi musik gratis yang dibayar oleh iklan adalah hal yang diinginkan konsumen. Mereka ingin musik yang benar-benar gratis namun tak kaberatan dengan berjubelnya iklan yang nongol menghiasi tatkala menikmati musik.

Jika rencana ini benar-benar dilakukan tentu saja Youtube akan bersaing dengan sejumlah layanan top lainnya. Ini termasuk streaming musik Pandora, Spotify, Rdio, Musik Muve, dan SoundCloud. Semua layanan tersebut miliki basis pengguna yang cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda