Scroll to Top

BlackBerry Z10 akan Disambut Loyalis BlackBerry di Indonesia, Menurut IDC

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Mar 2013
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

Smartphone BlackBerry Z10 yang baru saja diluncurkan di Indonesia oleh produsen asal Kanada ini akan disambut oleh kalangan tertentu saja, terutama penggemar atau loyalis BlackBerry di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh lembaga survei dan riset pasar, IDC.

“Dengan harga peluncuran mendekati 700 dollar AS, jelas bahwa BlackBerry menyasar segmen pasang yang lebih ‘matang’ dan para loyalis. BlackBerry cukup berhasil membikin kehebohan saat peluncuran (BlackBerry 10).”

“Tetapi yang paling penting adalah mem-follow up momentum di pasaran, yang telah berubah secara dramatis selama setahun terakhir menjadi lebih didorong oleh aplikasi,” kata Sudev Bangah, Associate Director and Head of Operations IDC Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu pasar yang masih “basah” bagi BlackBerry saat ini. Penggemar dan loyalis produk besutan perusahaan yang dahulu bernama Research In Motion ini masih sangat banyak di Tanah Air.

IDC juga menilai bahwa akhir-akhir ini BlackBerry cenderung bertahan dan diam menghadapi para pesaingnya gencar menebar pesona dan menggenjot promosi produknya. Mungkin, saat ini adalah waktu yang tepat bagi BlackBerry untuk kembali menggenjot promosi berbarengan dengan rilis produk terbarunya.

BlackBerry Z10 sendiri datang dengan layar berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan kerapatan layar mencapai 355 pixel per inch (ppi). Dapur pacu BlackBerry Z10 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari Kompas (05/03/2013), BlackBerry Z10 ini dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. BlackBerry Z10 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

BlackBerry Z10 saat ini sudah dapat dipesan melalui operator besar tanah air atau beberapa toko online di Indonesia dengan harga Rp 7 jutaan. Smartphone ini akan memasuki pasar Indonesia secara resmi pada 15 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda