Scroll to Top

HTC akan Bawa Fitur Ultrapixel & Blinkfeed ke Smartphone Kelas Menengah

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Mar 2013
HTC One Black
HTC One

Setelah membawa antarmuka Sense 5 ke jajaran smartphone lawas, HTC dikabarkan akan membawa fitur kamera Ultrapixel dan Blinkfeed ke smartphone kelas menengah. Fitur kamera Ultrapixel dan Blinkfeed sendiri pertama kali diperkenalkan oleh smartphone HTC One yang merupakan smartphone kelas teratas HTC saat ini.

“Di mana teknologi adalah mungkin, kita ingin mengambil sebanyak teknologi dan memperkaya semua pelanggan kami. Akan ada tantangan teknis tertentu, tetapi teknologi yang tidak mendukung elemen lain itu yang dapat kita ambil ke bagian lain dari portofolio produk,” kata Phill Roberson, kepala HTC untuk Inggris dan Irlandia.

Pernyataan Phill Roberson ini menyiratkan bahwa HTC akan menghadirkan fitur Ultrapixel dan Blinkfeed untuk pasar yang lebih luas lagi dengan menyematkan kedua fitur ini ke jajaran smartphone HTC kelas menengah.

Blinkfeed sendiri adalah kumpulan RSS (Really Simple Syndicate) feed yang tertampil di layar smartphone dengan desain keren, mirip dengan Metro Style pada sistem operasi Windows Phone. Fitur ini saat ini menjadi daya tarik utama smartphone HTC One.

Sedangkan fitur Ultrapixel adalah teknologi yang menghasilkan sebuah foto melalui empat lapisan (layer) sensor 4,3 megapiksel yang digabung menjadi satu dan akan menghasilkan foto yang lebih tajam dan representasi yang lebih akurat dibanding teknologi konvensional.

Meski Ultrapixel hanya menggunakan sensor 4 megapiksel, tapi jumlah piksel yang dihasilkan dapat meningkat hingga 313 persen, bahkan lebih banyak dari jumlah piksel yang dihasilkan kamera digital seperti Samsung Galaxy Camera atau Canon S100.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/03/2013), jika memang benar HTC menghadirkan fitur Blinkfeed dan Ultrapixel ke smartphone kelas menengah, ini akan meningktakan daya saing smartphone HTC secara keseluruhan menghadapi para pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda