Scroll to Top

Firman Utina Bangga Jika Persib Izinkan ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

Terpilih memperkuat tim nasional tentunya menjadi kebanggaan bagi setiap pemain. Tak terkecuali bagi gelandang Persib Bandung, Firman Utina. Panggilan BTN untuknya ke Timnas Indonesia disambut dengan senang hati karena ia akhirnya bisa kembali ke tim Garuda setelah konflik berkepanjangan. Jika Persib mengizinkannya ke timnas, Firman Utina pastinya lega dan bertambah bangga.

“Ini ‘kan artinya kedua belah pihak sudah berdamai. Jadi, saya sebagai pemain menyambut baik, karena artinya timnas bisa bersatu. Sudah tidak ada lagi halangan untuk tidak datang,” kata Firman Utina, di Bandung, Selasa (5/3/2013).

Firman Utina menegaskan akan segera memenuhi panggilan negara apabila Persib sudah resmi memberi lampu hijau. Mantan gelandang Sriwijaya FC ini pun menyambut baik adanya rencana perubahan jadwal di kompetisi Indonesia Super League (ISL) sehingga tidak ada alasan lagi bagi klub untuk menghambat pemainnya ke Timnas Indonesia.

“Kalau putusan klub mengizinkan pasti saya segera bergabung. Apalagi kalau ISL mau menjadwalkan ulang kompetisi. Jadi sudah tidak ada lagi masalah, pemain juga jadi tenang saat membela timnas. Tidak ada lagi alasan, tiba-tiba menyuruh kami balik lagi ke klub,” tandas Firman Utina.

Firman Utina memang termasuk salah satu dari 58 pemain yang dipanggil BTN untuk mengikuti pelatnas sebelum menjamu Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 23 Maret 2013 mendatang.

Selain Firman Utina, beberapa pemain tim Maung Bandung juga memperoleh panggilan serupa, seperti Supardi, Toni Sucipto, M. Ridwan, hingga sang bomber baru, Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda