Scroll to Top

PSSI Rangkul ke Timnas Indonesia, Nil Maizar Lebih Suka Dipecat

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Nil Maizar tampaknya enggan mengiyakan tawaran PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang masih menginginkannya di Timnas Indonesia. Pelatih yang posisinya tergusur karena kedatangan Luis Manuel Blanco ini lebih suka dipecat dan menunggu Surat Keputusan (SK) pemberhentiannya ketimbang bertahan di timnas.

“Saya sebelumnya berterima kasih kepada PSSI yang akan mencarikan tempat (di Timnas Indonesia). Saya memilih untuk menunggu SK pemberhentian sebagai pelatih timnas dari PSSI dengan prosedur yang jelas,” tandas Nil Maizar di Jakarta belum lama ini.

Nil Maizar sebenarnya masih terikat kontrak dengan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Namun, kehadiran Luis Manuel Blanco yang ditunjuk secara mendadak oleh Djohar Arifin Husin membuat posisinya terancam dan akhirnya benar-benar tergeser oleh pelatih asal Argentina itu.

“Saya fokus untuk menyelesaikan kontrak saya sebagai pelatih kepala timnas dan berharap PSSI bisa meresponnya dengan baik. Saat ini saya sudah membiasakan diri dengan keadaan saya yang free tanpa embel-embel pelatih timnas, walaupun keputusan resmi masih saya tunggu,” kata Nil Maizar.

Eks pelatih Semen Padang ini sebenarnya masih dibutuhkan PSSI untuk tetap di Timnas Indonesia meskipun bukan sebagai pelatih kepala. Djohar Arifin Husin pun menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memecat Nil Maizar dari Timnas Indonesia.

”Kami (PSSI) tidak memecat Nil Maizar. Saya kembalikan keputusannya kepada dia, apakah masih mau bergabung dengan timnas senior, atau memilih tim mana yang akan dilatih,” jelas Djohar Arifin Husin.

“Tenaganya masih dibutuhkan untuk bisa memberi masukan kepada pelatih Blanco untuk timnas. Nil sudah paham betul dengan karakter para pemain di timnas. Jadi kita akan carikan posisi untuknya dan dia bisa pilih tempatnya di timnas,” lanjutnya.

Sebelumnya, Nil Maizar disebut-sebut mendapat dukungan dari sejumlah anggota Exco PSSI yang tak sepaham dengan Djohar Arifin Husin, yakni Bob Hippy dan Sihar Sitorus, serta mantan sekjen Halim Mahfudz. Bahkan, Nil Maizar sempat menegaskan bahwa dirinya tetap pelatih Timnas Indonesia walau apapun yang terjadi.

“Hingga saat ini, saya adalah pelatih Timnas Indonesia, bukan orang lain. Dasarnya adalah Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PSSI untuk tim Piala Asia 2015. Tim akan memulai pelatnas, 10 Maret 2013. Pemberitahuan lokasi (pelatnas) menyusul,” tandas Nil Maizar waktu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda