Scroll to Top

Barcelona Jalani Tur Asia ke China, Thailand, dan Malaysia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Barcelona Jalani Tur Asia ke China, Thailand, dan Malaysia

Barcelona akan menjalani tur Asia pada musim panas 2013 mendatang. Negara-negara yang terpilih untuk dikunjungi Lionel Messi dkk. adalah China, Thailand, dan Malaysia.

Menyaksikan ketangguhan Sergio Busquets, kecerdikan Andres Iniesta, kecermatan Xavi Hernandez, atau kelincahan Lionel Messi, bagi kebanyakan orang Asia, mungkin hanya bisa disaksikan via siaran langsung. Adalah sebuah mimpi, menonton para pemain klub Catalan ini di stadion.

Dan Barca, mewujudkan mimpi tersebut dengan mempersiapkan tur ke tiga negara Asia ini: China pada 3 Agustus 2013, Thailand pada 7 Agustus 2013, dan terakhir Malaysia pada tanggal 10 bulan yang sama. Blaugrana akan menghadapi tiga tim dalam tiga kesempatan tersebut, yang hingga detik ini, seperti dilansir oleh situs resmi Barca, belum ditentukan.

Bagi Barcelona sendiri, kunjungan ke Asia bukanlah hal tabu. Dalam 10 tahun terakhir, mereka sudah melakukan empat tour di benua luas ini. Namun, selama ini, memang arah tur Barcelona hanyalah negara-negara Asia Timur: China, Jepang, dan Korea Selatan.

Kunjungan terakhir tur pra musim Barca ke Asia sendiri, terjadi pada musim panas 2010 atau tiga tahun lalu. Ketika itu mereka berduel dengan K-League All Stars di Seoul (Korea Selatan) dan Beijing Guoan di Beijing (China). Dan, pasukan Camp Nou kala itu memperoleh hasil maksimal. Mencetak dua kemenangan, 8 gol, dan cuma terbobol dua kali.

Nah, kali ini, apa yang terjadi ketika Barca bergerak ke Asia Tenggara? Mampukah Thailand dan Malaysia memberi sedikit kejutan pada tim Tito Vilanova?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda