Scroll to Top

MotoGP 2013: Siap-siap, Saudara Tiri Valentino Rossi Main di Moto3

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Siapa pemegang estafet Valentino Rossi beberapa tahun ke depan? Mungkin tongkat estafet itu tidak akan beralih jauh dari keluarga The Doctor. Pasalnya, Luca Marini, saudara tiri VR46 akan mengikuti ajang Moto3.

Media Italia dan Spanyol sedang gencar-gencarnya mengangkat nama Luca Marini. Ia yang tidak lain adalah saudara tiri Valentino Rossi diisukan akan mengikuti ajang Moto3.

Saat ini Luca Marini terdaftar sebagai pembalap Tim Twelve Racing dalam Kejuaraan CIV di Italia. Berdasarkan laporan dari Tuttosport dan Marca.com, remaja berusia 15 tahun ini akan merapat di Tim Italia, 2012 FTR Honda. Track record tim asal negeri Pizza ini pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Musim lalu, Romeno Fenati meraih empat podium termasuk juga kemenangan saat balapan di Jerez.

Namun Luca Marini harus bersabar dulu. Pasalnya, ia belum memenuhi syarat usia untuk mengikuti ajang Moto3. Marini baru akan menginjak usia 16 tahun pada tangal 10 Agustus mendatang. Oleh karenanya, ia baru akan mengikuti baapan Moto3 di San Marino yang rencananya akan digelar pada 15 September 2013.

Luca Marini meraih gelar juara MiniGP 80cc pada tahun 2011. Ia selalu menghabiskan hari Sabtunya untuk berlatih di tempat Valentino Rossi, MotoRanch dengan tunggangan motor Honda CRF 250. Hal demikian tentu semakin mendekatkan dirinya dengan karakter Rossi di lintasan balap. Jika dihitung dari sekarang, masih butuh enam bulan lagi untuk menunggu kiprah balap The Next The Doctor ini. Akankah ia sehebat saudaranya?

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda