Scroll to Top

Joe Cole: Bermain di Liverpool adalah Kesalahan Terbesar

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Joe Cole menggenapi kisah-kisah pemain yang menyesali kondisinya saat bermain di klub lamanya. Ia menyebut bermain di Liverpool adalah kesalahan terbesar bagi karir sepak bolanya.

Mantan winger Chelsea ini hanya ingin bermain untuk klub yang ia sukai, dan Liverpool tidak termasuk dari daftar klub tersebut. Sekalipun ia terdepak dari Stamford Bridger, namun ia tidak merasakan sakit hati kepada mantan klubnya tersebut. Berbeda ketika ia memutuskan hengkang dari Anfield. Di mana Joe Cole menemukan penyesalan yang cukup besar.

“Saya hanya bisa bermain untuk tim yang saya sukai dan saya pikir itulah kesalahan saya di Liverpool,” katanya. “Saya tidak merasakan hubungan dengan klub atau tempat yang aku punya sebagaimana di Chelsea dan West Ham.”

Joe Cole pernah menghabiskan 7 musim bersama Chelsea. Saat kiprahnya sudah mulai pudar, ia mempunyai dua pilihan, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

“Saya punya tujuh tahun yang besar di Chelsea tapi klub menginginkan saya pergi dan saya tidak terlibat waktu itu. Aku hanya punya dua pilihan nyata: Liverpool atau Spurs,” aku Joe Cole menceritakan keadaannya.

Liverpool akhirnya ia pilih bukan karena Joe Cole mempunyai kecenderungan dengan klub itu. Melainkan menjaga hubungannya dengan West Ham dan Chelsea.

“Spurs adalah opsi yang lebih baik, karena mereka menawarkan kontrak lima tahun, dan saya tetap di London. Namun saya tidak melakukannya, karena adanya rivalitas kota London di antara Spurs, Chelsea, dan West Ham,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda