Scroll to Top

Liga Inggris: Craig Bellamy Siapkan Diri Jadi Pelatih

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Apa profesi idaman pemain sepak bola pasca pensiun dari lapangan hijau? Jika menjadi pelatih jawabannya, maka Craig Bellamy salah satu di antara pemain yang mendambakannya. Ya, kenyataannya pemain yang sempat berbaju Liverpool ini sedang bersiap diri untuk menjajal kualitasnya sebagai seorang pelatih.

Lahir pada 13 Juli 1979, maka usia Bellamy saat ini menginjak angka 33. Sudah lumayan senja untuk usia pemain sepak bola. Wajar jika kemudian ia menatap profesi pelatih untuk kelanjutan karirnya di lapangan hijau. Bellamy mengaku sangat termotivasi menjadi coach pasca membaca buku Biografi Pep Guardiola. Kesuksesannya bersama Barcelona membawa Bellamy tergoda untuk mengikuti jejak Pep.

Selain Pep, Bellamy juga ingin belajar lebih jauh tentang kepelatihan kepada pelatih Real Madrid, Jose Mourinho dan Marcelo Bielsa. Mereka bertiga mempunya kesuksesan tersendiri di ranah kepelatihan.

“Saya sudah membaca biografi Guardiola, dan itu sangat menarik. Saya juga akan mencari waktu untuk bisa menemui Bielsa di Athletic Bilbao, saya sangat menyukai gayanya,” ujar Bellamy.

Bellamy saat ini masih bermain untuk Cardiff. Namun ia sudah bersiap diri dengan belajar di bidang satu ini. Ia bersiap terjun menjadi pelatih dalam dua tahun mendatang.

Sebagai penutup, Bellamy memberi penghargaan tersendiri kepada Mourinho. Pelatih yang baru saja merayakan kemenangan timnya atas MU di Liga Champions ini memiliki gaya yang luar biasa dalam memotivasi pemain. Tegas Bellamy:

“Tapi tak ada yang lebih bagus dari Mourinho dalam hal menyemangati pemain.”

Ditunggu karir kepelatihannya, Bellamy!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda