Scroll to Top

PSG vs Valencia 1-1: Hasil Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Mar 2013

PSG vs Valencia 1-1 (2)

PSG, tim bertabur bintang sepuhan Carlo Ancelotti, akhirnya memastikan tiket ke perempat final Liga Champions. Hasil ini didapatkan setelah Ezequiel Lavezzi dkk. hanya bisa menciptakan hasil pertandingan PSG vs Valencia skor 1-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion yang digelar di Parc de Princes pada Kamis, 7 Maret 2013. Valencia unggul lebih dahulu melalui Jonas sebelum Lavezzi menyamakan skor. Dengan hasil Liga Champion ini, PSG memenangi agregat 3-2 dari sang wakil Liga Spanyol.

Sebuah gol dari Adil Rami dua pekan lalu membuat peluang kedua tim dalam pertandingan PSG vs Valencia masih sama-sama terbuka. Pelatih Carlo Ancelotti memilih untuk tidak memainkan David Beckham, plus mengandalkan seorang Ezequiel Lavezzi di lini depan. Kubu tim tamu menurunkan skuad terbaik yang mungkin ditampilkan. Roberto Soldado dan Jonas kembali menjadi tumpuan serangan anak asuh Ernesto Valverde.

Valencia membutuhkan minimal dua gol untuk mengikuti langkah Real Madrid lolos ke babak 8 besar. Hal yang pertama kali dilakukan, adalah unggul penguasaan bola dan giat menebarkan ancaman. Umpan terobosan cantik Jonas, berakhir pada tembakan Soldado yang masih terlalu nyaman bagi Salvatore Sirigu di menit 15.

Kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan keputusan Ancelotti untuk menumpuk gelandang —bukannya memainkan Kevin Gamiero— membuat PSG tidak banyak menghasilkan peluang yang benar-benar mengancam gawang Vicente Guaita.

Sebaliknya, Valencia akhirnya menuntaskan ambisi ketika Jonas menjebol gawang Sirigu pada menit 55. Kelengahan lini belakang tuan rumah berakhir pada tembakan kencang sang pemain Brazil dari luar kotak penalti. Bola sedikit mengenai rekan senegaranya, Alex, lantas membuat Parc de Princes berada dalam ketegangan.

PSG vs Valencia 1-1 (3)

Melihat Valencia semakin beringas di babak kedua, Ancelotti segera bereaksi. Ia memainkan dua penyerang ketika Gamiero dihadirkan di menit 58. Dan pemain Prancis ini sukses menyelamatkan muka klub Paris. Selang sebelas menit setelah gol Jonas, Si Nomor 19 bergerak cepat melewati pertahanan Los Che sebelum membiarkan Ezequiel Lavezzi melepaskan dua tembakan untuk menaklukkan Guaita. Skor sama kuat.

PSG vs Valencia 1-1 (1)

PSG tidak membutuhkan kemenangan di laga ini. Maka, Valencialah yang mencoba menjelajah mencari gol kedua. Namun, penampilan Roberto Soldado yang di bawah rata-rata plus ketangguhan duo Alex-Thiago Silva sebagai dewa lini belakang PSG membuat dominasi Los Che mentah.

Pada akhirnya, kesalahan Valencia sendiri yang mengubur mimpi bertolak ke babak 16 besar. Kekalahan 1-2 di Mestalla membuat mereka mesti bekerja ekstra keras di Parc de Princes, sementara taktik Carlo Ancelotti membuat PSG melenggang dengan cara yang ‘serba hemat’.

Paris Saint-Germain   Valencia
11(3) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 8(3)
11 Pelanggaran 19
4 Tendangan Sudut 13
3 Offside 1
36% Penguasaan Bola 64%
1 Kartu Kuning 5
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 2

PARIS SAINT-GERMAIN: Sirigu, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Jallet (Gregory van der Wiel ’26), Matuidi, Chantôme, Pastore, Thiago Motta (Gamiero ’58), Lucas (Sakho ’83), Lavezzi

VALENCIA: Guaita, Cissokho, Barragán, Víctor Ruiz, Mathieu, Albelda (Ever Banega ’46), Feghouli (Piatti ’63), Parejo, Costa, Jonas, Soldado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda