Scroll to Top

Lionel Messi: Real Madrid Sangat Kuat, Barcelona Belum Habis

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Lionel Messi Real Madrid Sangat Kuat, Barcelona Belum Habis

Lionel Messi menyebutkan, Real Madrid sangat kuat dan merupakan salah satu kandidat juara Liga Champion. Si Nomor 10 Barca juga menyatakan, peluang klubnya lolos belum habis. Meski kalah 2-0 di San Siro, Barcelona berpotensi membalikkan keadaan dari sang rival AC Milan.

Lione Messi tak ragu memberikan pujian kepada rival klubnya, Real Madrid. Dalam launching ‘Team Messi’, koleksi terbaru sepatu sepakbola Adidas, pria yang dijuluki La Pulga ini mengatakan, “Saya melihat (laga) Madrid (melawan Manchester United). Madrid telah menunjukkan kehebatan mereka. Tim ini mengalahkan kami di Copa del Rey. Dan kini, mereka ada di perempat final Liga Champions. Los Blancos adalah salah satu kandidat juara (di Liga Champions).”

Berbeda halnya dengan Real Madrid yang sudah memastikan tiket ke delapan besar, Barcelona masih harus berjuang keras untuk lolos. Bahkan bukan tidak mungkin Barca mesti tersingkir karena sudah kalah 2-0 di leg pertama oleh AC Milan. Namun, Leo Messi menolak jika disebutkan Barcelona sudah menyerah.

“Saya harap tim kami bisa mengalahkan AC Milan. Seluruh skuad menginginkan hal ini. Cukup sulit memang, tapi mungkin saja terjadi. Tidak ada yang mengira, Milan dapat menang di San Siro. Jadi (mengacu pada pencapaian AC Milan), kami masih bisa membalikkan keadaan, meski banyak yang menduga hal ini tidak akan terjadi.”

Barcelona sendiri, menelan tiga kekalahan dalam empat partai terakhir. Yang paling menyakitkan, tentu dua kekalahan beruntun menghadapi Real Madrid. Menurut Messi, hal ini bukan sebuah masalah besar.

“Kami pernah mengalami hal-hal buruk, banyak kekalahan sebelumnya. Yang jelas saya berharap, musim ini kami dapat menambahkan momen-momen berharga seperti yang pernah kami capai pada musim-musim sebelumnya.”

Dan yang terpenting, apakah kekalahan Barca berpengaruh pada mental Lionel Messi? Ternyata tidak. King Leo memang terluka oleh kekalahan, tapi tidak terlalu bersedih.

“Anda tentu tidak ingin kalah dalam sebuah laga. Apalagi ketika laga tersebut sangat penting. Tapi, saya dan seluruh tim ingin terus berkembang, yang bermakna, kami ingin terus tampil kompetitif lewat cara yang sama dengan yang sebelumnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda