Scroll to Top

Rental TV iTunes Dihentikan Apple

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Setahun lalu, Apple melalui iTunes miliknya membuka jasa rental siaran TV, namun sekarang, Apple memutuskan untuk menghentikan layanan rental tersebut. Memang tidak ada pernyataan resmi dari Apple, namun pengguna Apple TV sendiri menyadari bahwa pilihan untuk menyewa acara sebesar 99 sen tidak lagi tersedia, dan Apple pun mengkonfirmasi bahwa rental memang tidak ada dalam pilihan lagi.

Pelanggan iTunes menunjukkan bahwa mereka sebenarnya jauh lebih suka membeli acara TV tersebut daripada menyewa, dikutip dari juru bicara Apple, Tom Neumayr kepada AllThingsD. Layanan iCloud membuat pengguna bisa mengunduh dan melihat acara-acara yang sudah dibeli dari perangkat iOS mereka, Apple TV, Mac, atau PC dan bisa menikmatinya kapan saja.

Terlebih lagi, kebanyakan konten dari iTunes TV rental tersebut kebanyakan hanya bisa dibeli. Maka dari itu, Apple akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan layanan rental tersebut, dan lebih baik memfokuskan pada layanan iCloud, dimana pengguna juga bisa mengunduh dan membeli acara TV langsung, ketimbang menyewa saja. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda