Scroll to Top

Google Plus Bakal Rombak Desain Tampilannya

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Google Plus Redesign

Sebentar lagi desain Google Plus akan dirombak besar-besaran. Secara sekilas, desain yang ada hampir menyerupai tampilan Timeline, khususnya di cover foto.

Namun menariknya, desain ini akan meluncur minus sehari ketika Facebook mengumumkan akan mengubah tampilan news feed. Apakah Google tak ingin kecolongan lebih dulu dari Facebook?

Google Plus Product Manager Sara McKinley menulis di laman Google Plus-nya menyebut jika perubahan ini terkait dengan tab baru: ‘Reviews’, kemudahan mengedit informasi pribadi, dan cover foto yang lebih besar.

Berikut posting selengkapnya dari Sara McKinley:

“Sebuah tab baru akan hadir secara khusus untuk mengulas foto Anda, +1, video Youtube, dan semua hal tentang ulasan Anda.

Kemudahan untuk mengedit tab ‘About’ yang kini secara terpisah sesuai informasi yang akan diubah. Anda bisa mengubah privasinya untuk orang-orang tertentu saja (circles).

Cover foto Google Plus yang lebih besar dengan aspek rasio yang lebih baik hingga 2.120 piksel dengan 1.192 piksel. Dengan cara ini banyak gambar yang bisa disesuaikan sebagai sampul foto yang mengekspresikan Anda.”

Berikut beberapa cuplikan desain baru Google+ yang dinukil dari laman AllFacebook Kamis (07/03/13).

Google Plus Redesign
Cover (sampul) foto yang lebih besar
Google Plus Redesign
Kemudahan mengedit tab ‘About’
Google Plus Redesign
Tab baru ‘Reviews’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda