Scroll to Top

Sir Alex Ferguson Bersiap Jual Wayne Rooney?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Young-Vidic-Rooney

Nama Wayne Rooney sontak menjadi pembicaraan hangat setelah ia tak dimainkan manajer Sir Alex Ferguson saat Manchester United tersingkir oleh Real Madrid dengan skor 1-2 di ajang Liga Champions di Old Trafford kemarin. Beberapa sumber menyebutkan jika Fergie bahkan siap menjual strikernya itu karena beberapa alasan.

Fergie dianggap sudah muak dengan Rooney yang ia anggap gagal mengatasi masalah berat badan dan kebugaran tubuhnya sejak awal musim ini.

Kontrak Rooney sendiri memang baru akan berakhir dua musim lagi. Namun Fergie tak akan menahan Rooney andai ada klub lain yang menawarnya di harga minimal 20 juta pounds di akhir musim nanti.

“Hal itu harusnya menjadi kekhawatiran yang besar bagi Wayne. Itu adalah pertandingan terpenting musim ini dan manajer memutuskan untuk tak mempercayainya sejak awal,” tanggap Michael Owen, eks rekan Rooney di The Red Devils.

“Dalam beberapa musim ini, jika Wayne tak terpilih sebagai striker utama, ia pasti tetap dimainkan entah sebagai second striker atau sebagai penyerang sayap. Baginya, tak bisa memainkan pertandingan sejak awal adalah hal yang tak disukainya.”

“Wayne saat ini pastinya akan berusaha bangkit dan kembali ke tim. Namun ia juga bisa berpikir bahwa manajer sudah tak mempercayainya di pertandingan sepenting itu. Jika opsi kedua yang terjadi, maka cerita akan berakhir.”

Setidaknya, saat ini sudah ada dua klub yang mengantre tanda tangan Rooney, yakni PSG dan Manchester City. Peluang pindah ke City agaknya bisa dikesampingkan mengingat rivalitas kedua klub. PSG? Masih mungkin, namun Rooney harus bersaing dengan striker macam Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, Kevin Gameiro di posisi striker, atau dengan Javier Pastore di posisi second striker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda