Scroll to Top

1 Dari 3 Teman Membaca Status Anda di FB

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Facebook iPad

Memang sulit untuk mengetahui siapa yang telah melihat dan membaca status yang telah dibagikan – kecuali di group – namun menurut studi terbaru oleh ilmuwan data Facebook menyebutkan jika 1 dari 3 orang teman membaca status Anda di FB.

Para ilmuwan di Facebook meneliti sekitar 200.000 postingan yang ada. Menurut analisa mereka rata-rata tiap postingan mencapai audiens hingga 61%.

Prosentase ini sama dengan 1 dari 3 orang pengguna membaca apa yang Anda tulis. Ingat, miliki banyak pengguna belum tentu Anda miliki banyak audiens.

Misalkan saja Anda miliki 3 ribuan teman. Angka ini tidak menjamin status Anda banjir komentar dan jempol. Aliran news feed tiap pengguna FB berbeda. Facebook miliki algoritma khusus yang disesuaikan dengan kebiasaan dan interaksi pengguna di jejaring sosialnya.

Para peneliti juga memahami pengguna Facebook bagaimana persepsi mereka tentang apa yang ditulisnya dan bagaimana harapan mereka soal target audiens.

Facebook sendiri sering mengotak-atik algoritma mereka untuk menyesuaikan bagaimana posting tersebut dialirkan. Ini dilakukan tentu saja diluar kepentingan iklan, namun bagaimana pengguna mampu menghantarkan konten yang sesuai dengan audiens mereka.

Dikutip dari New York Times Kamis (07/03/13), penelitian ini akan digunakan dalam konferensi akademis di bulan April nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda