Scroll to Top

Linus Torvalds, Bapak Linux ini Sangat Menyukai Chromebook Pixel

By Ditya / Published on Thursday, 07 Mar 2013

linus torvald

Linus Torvalds, bapak sistem operasi open source Linux ini ternyata sangat menyukai Chromebook Pixel besutan Google. Pembuat kernel sistem operasi Linux ini percaya bahwa laptop Chromebook Pixel mampu mempermalukan laptop lainnya.

“Satu hal yang benar-benar membuat Chromebook Pixel layak dibawa pulang ke rumah adalah bagaimana dia mampu mempermalukan laptop lain. Mengapa produsen PC harus repot-repot?”.

“Tidak heran bisnis PC tidak kunjung membaik, ketika mereka tetap hanya berkutat pada produk yang buruk dan berpikir bahwa ‘full HD’ (alias 1080p) sebagai lambang kebesaran. Saya sangat menghargai itu tak hanya masalah piksel, tetapi faktor bentuk dan saya membenci menampilkan layar lebar. Tapi aku cukup senang dengan layar Chromebook Pixel dengan 3:2,” kata Linus Torvalds.

Tampaknya Chromebook premium besutan Google ini sangat sesuai dengan selera dan kebutuhan bapak sistem operasi Linux ini. Linus juga menambahkan bahwa bisnis PC tak berkembang karena produk yang buruk dan terlalu membanggakan resolusi full HD.

Chromebook Pixel
Chromebook Pixel

Spesifikasi¬† Chromebook Pixel ini cukup ‘wah’ dengan layar berukuran 12,85 inci touchscreen dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 2560 x 1700 piksel dengan kerapatan layar mencapai 239 pixel per inch (ppi) dan aspek rasio 3:2. Google mengatakan bahwa spesifikasi layar Chromebook Pixel dirancang khusus untuk web.

Dapur pacu Chromebook Pixel ini tak jauh beda dengan ultrabook yang ada di pasaran, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dual-core dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 serta didukung oleh grafis dari Intel HD Graphics 4000.

Tak hanya itu, Chromebook Pixel ini dibekali ruang penyimpanan berupa SSD berkapasitas 32GB dan cloud storage sebesar 1TB gratis selama 3 tahun. Chromebook Pixel dibekali dengan WiFi, Bluetooth, port USB, trackpad, webcam dan dukungan LTE opsional.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (06/03/2013), Linus Torvalds saat ini cukup puas dengan sistem operasi Chrome OS yang diusung oleh Chromebook Pixel dan ia berharap dapat menjalankan distro Linux melalui Chromebook Pixel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda