Scroll to Top

Cassidy Hooper, Gadis Amerika Lahir Tanpa Hidung dan Mata

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Cassidy Hooper

Cassidy Hooper nampak bahagia. Sebentar lagi dirinya akan jalani operasi yang menggunakan tulang dari tengkoraknya untuk membangun kembali wajahnya. Ya, Cassidy Hooper, 16 tahun, gadis asal North Carolina, AS ini terlahir tanpa hidung dan mata.

Jika sesuai dengan rencana Cassidy Hooper akan jalani operasi di Rumah Sakit Anak Levine di Charlotte selama dua minggu. Selama dua pekan dokter akan membuat hidung baru yang diambil dari tulang rawan dan tulang tengkoraknya.

Ketika Cassidy Hooper lahir, sempat membuat kegaduhan medis. Dokter yang menanganinya tersentak bingung dan panik. Jika operasinya berhasil maka Cassidy Hooper bakal bisa bernafas melalui hidungnya ‘sendiri’.

“Saya akan miliki hidung nyata seperti orang lain,” ujar Cassidy Hooper dikutip dari Daily Mail Kamis (07/03/13).

Sang ibu Susan Horper, seorang guru TK berujar pada ABC News jika tak ada yang ‘aneh’ dengan anaknya. Secara hati dan otaknya normal.

Keluarga Hooper telah menghabiskan banyak dana untuk putri mereka. Celakanya lagi, asuransi tak membayar satu sen pun.

Cassidy Hooper
Cassidy Hooper miliki cita-cita sebagai penyiar

Cassidy Hooper sendiri miliki cita-cita ingin jadi penyiar radio. Baru-baru ini ia muncul di sebuah stasiun radio lokal setempat.

“Ini adalah pertama kalinya dan saya benar-benar melakukan siaran radio saya sendiri selama satu jam. Saya telah mendengarkan radio sejak saya masih muda, dan saya suka bagaimana mereka melakukannya,” ujarnya.

http://www.youtube.com/watch?v=aVYOO3-t0EI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda