Scroll to Top

Kapolresta Malang Tanggapi Transkrip SMS Yuni Shara

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 07 Mar 2013

yuni shara

Hari Selasa (5/3/2013) lalu sempat beredar isi transkrip SMS Yuni Shara dengan seorang petinggi di kalangan polisi yang belakangan diduga adalah AKBP Teddy Minahasa, Kapolresta Malang. Terkait hal tersebut, Teddy pun angkat bicara. Teddy mengaku akan melaporkan penyebar transkrip tersebut.

“Akan saya laporkan ke Bareskrim Polri,” tandasnya saat dihubungi Rabu (6/4/2013).

Menurut Teddy, penyebaran transkrip SMS tersebut merupakan kegiatan penyadapan (interception) ilegal dan tanpa izin dari pihak berwenang. Hal itu melanggar  pasal 11 jo pasal 47 UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman hukumannya adalah 10 tahun penjara. Teddy juga mengungkapkan jika pihak Yuni Shara juga akan melaporkan kasus ini.

“Ini sudah penyadapan ilegal yang merupakan pelanggaran pidana. Biar sekalian terungkap semua jaringan pelaku yang menyebarkan selebaran itu. Pihak Yuni Shara pun akan melaporkan hal ini,” tegasnya.

Lalu, bagaimana dengan kebenaran transkrip tersebut? Ketika ditanya mengenai hal itu, Teddy hanya bersedia memberikan jawaban yang diplomatis.

”Bagaimana pun penyebaran  transkrip ini kaitannya dengan kasus narkoba yang menimpa presenter RA (Raffi Ahmad) itu. Nah, sebagai warga negara yang baik kan memang harus melaporkan setiap mengetahui adanya penggunaan narkoba apalagi peredaran narkoba. Karena narkoba jelas kejahatan internasional yang masuk kategori kejahatan luar biasa yang harus kita semua berantas bersama-sama kok,” tutur Teddy.

Transkrip yang diduga berisi percakapan lewat SMS antara Yuni dan Teddy itu beredar saat sidang praperadilan Raffi tengah berlangsung. Dalam percakapan yang terjadi pada tanggal 30 November 2012 itu Yuni yang sepertinya tengah kesal dengan Raffi, melaporkan jika rumah Raffi sering dijadikan tempat pesta narkoba dan transaksi para bandar narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda