Scroll to Top

ZTE Siapkan Smartphone dengan Prosesor Intel Atom Z2580

By Ditya / Published on Thursday, 07 Mar 2013
ZTE Grand X IN
ZTE Grand X IN

Tak mau kalah dengan Acer yang telah merilis Liquid C1 yang ditenagai prosesor Intel Atom, ZTE kini tengah menyiapkan smartphone Android yang ditenagai oleh Intel Atom. Tak tanggung-tanggung, ZTE memilih prosesor terbaru Intel yang menggunakan nama sandi Clover Trail+ yang baru saja dirilis, yakni Atom Z2580 dual-core.

Sebelumnya produsen smartphone asal China ini pernah merilis smartphone yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2460 melalui seri ZTE Grand X IN yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Kini ZTE mengadopsi prosesor yang lebih tinggi dan lebih baru, yakni Intel Atom Z2580.

ZTE memuruskan menghadirkan kembali smartphone baru berbasis Intel Atom karena ZTE Grand X IN dinilai cukup sukses di pasar Eropa. Produsen asal negeri tirai bambu ini ingin mengulangi kembali kesuksesan yang diraih oleh ZTE Grand X IN dengan menghadirkan smartphone baru dengan prosesor tercanggih Intel.

Intel Atom Z2580 adalah prosesor generasi terbaru Intelyang menggunakan nama sandi Clover Trail+ yang baru saja diperkenalkan Intel. Prosesor Atom Z2580 ini merupakan prosesor dual-core yang berlari dengan kecepatan 2GHz yang dilengkapi dengan teknologi HyperThreading dan didukung dengan grafis dari PowerVR SGX 544MP2.

Teknologi HyperThreading sendiri adalah sebuah teknologi yang memungkinkan sebuah core atau inti pemroses untuk menyediakan dua jalur eksekusi secara bersamaan. Teknologi ini juga telah lama disematkan dijajaran prosesor notebook dan desktop Intel.

Platform prosesor dual-core yang dilengkapi dengan dengan Intel Hyper-Threading Technology mampu memberikan lompatan kinerja komputasi hingga dua kali lipat dan kemampuan grafis hingga 3x atas prosesor Intel Atom Z2460,” ungkap ZTE saat konferensi pers.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (06/03/2013), sampai saat ini ZTE tak mengungkapkan kapan smartphone yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core ini dirilis ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda