Scroll to Top

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Pemain Semen Padang!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Setelah beberapa pemain Semen Padang menjadi pilar Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar, kini pasukan Merah Putih berpeluang tanpa diperkuat pemain Semen Padang.

Hal itu terjadi setelah pihak manajemen, merasa keberatan dengan pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Juara bertahan IPL tersebut mengaku menolak untuk mengirim pemainnya ke Timnas Indonesia, dengan alasan jadwal yang padat mengingat mereka mengikuti kompetisi IPL dan Piala AFC.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar tidak membantah hal tersebut.

Erizal mengaku dengan jadwal yang padat, menuntut timnya tidak boleh gegabah dalam mempersiapkan tim guna melakoni 2 ajang.

“Jadwal kami padat, sehingga pemain Semen Padang tidak bisa berpartisipasi untuk timnas” ungkap Erizal Anwar.

Seperti yang diketahui, terdapat enam pemain Semen Padang yang mendapatkan panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti seleksi timnas menjelang pertandingan menghadapi Arab Saudi.

Keenam nama pemain Semen Padang tersebut adalah Jandria Eka Putra, Novan Setya, Syaifullah, Arif Yuansyah, Nur Iskandar, dan Titus Bonai.

Namun karena Semen Padang harus bertolak ke India untuk melakoni laga kedua AFC Cup melawan Churcill Brothers di Shri Shiv Chhatrapati Complex (Selasa 12/3/13), maka manajemen Semen Padang baru bisa melepas pemainnya pada tanggal 18 Maret 2013.

“Kalau dipaksakan bergabung paling baru bisa tanggal 18 Maret. Dan itu sangat mepet dengan laga lawan Arab Saudi” jelas Erizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda