Scroll to Top

Arema IPL Diputuskan Kalah WO Dari Semen Padang

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 07 Mar 2013

IPL Warna

PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), akhirnya memutuskan jika Semen Padang meraih kemenangan walk-over (WO) atas Arema di Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Setelah tertunda satu pekan, akhirnya PT LPIS memuat keputusan itu dihalaman situs resmi mereka. Sebelumnya status laga Semen Padang kontrak Arema bertuliskan ditunda.

Seperti tercantum di halaman IPL, Semen Padang diberikan hadiah kemenangan 3-0 setelah Arema tidak datang memenuhi kewajiban menjalani laga melawan Kabau Sirah.

Dengan tambahan tiga angka ini, Semen Padang kini memuncaki klasemen sementara IPL usai mengumpulkan nilai sempurna dari tiga pertandingan yang telah dilalui.

Sementara itu dengan keputusan ini, Arema berada di posisi ke-15 atau satu tangga lebih baik di atas juru kunci Bontang FC.

Seperti yang diketahui, Arema sedianya akan melakoni laga away menghadapi tuan rumah Semen Padang pada Rabu 27 Februari 2013.

Sayangnya Singo Edan versi IPL ini diputuskan kalah WO, akibat tidak bisa melaksanakan pertandingan.

Permohonan manajemen Arema IPL versi Winarso agar pertandingan away melawan Semen Padang untuk ditunda, ditolak oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Pihak regulator kompetisi IPL tersebut menegaskan, jika Arema tetap harus melawan Semen Padang. Meski permohonannya ditolak, namun tim Arema saat itu masih berada di Malang.

Padahal pihak Semen Padang telah melakukan persiapan pertandingan. Dengan kondisi tersebut, Arema diputuskan kalah WO dari tuan rumah Semen Padang.

Alasan PT LPIS untuk melakukan penolakan pada permohonan penundaan laga yang ditandatangai oleh Dirut Arema Winarso ini, lantaran suratnya terlalu mendadak.

Menurut Hendryana sesuai regulasi, surat permohonan laga harus diajukan maksimal pada H-14 pertandingan. Namun manajemen Arema baru mengajukan pada H-2 pertandingan.

“Apalagi Semen Padang sudah mengeluarkan biaya untuk persiapan pertandingan dan perangkat pertandingan sudah ke Padang, jadi semuanya harus tetap dijalankan sesuai regulasi” ungkap Hendryana.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda