Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly mengungkapkan sangat berminat untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia setelah Badan Tim Nasional (BTN) memasukkan namanya ke daftar salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pelatnas di Jakarta, Jika diizinkan oleh klubnya, gelandang serang milik Almere City ini akan segera terbang ke ibukota.

“BTN (Badan Tim Nasional) akan mengontak klub saya lagi. Saya harap mereka akan setuju. Jika klub mengizinkan, 9 Maret saya berangkat ke Jakarta,” tandas Stefano Lilipaly, belum lama ini.

Pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia ini sudah resmi menjadi WNI melalui proses naturalisasi. Namun, meskipun beberapa kali dipanggil ke timnas, Stefano Lilipaly belum pernah sekalipun berkesempatan turun di ajang resmi dengan jersey Garuda di dadanya.

Oleh karena itu, seiring dengan rekonsiliasi PSSI yang mulai terjalin, peluang Stefano Lilipaly untuk memperkuat Timnas Indonesia terbuka lebar. Ia pun ingin segera bergabung dengan timnas dan berharap mendapat kesempatan untuk menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23 Maret 2013.

Mengenai siapa pelatih yang akan membesut Timnas Indonesia, baik itu Nil Maizar maupu Luis Manuel Blanco, Stefano Lilipaly tidak mempermasalahkan. Yang jelas, pemain lincah berusia 23 tahun ini ingin segera bergabung dengan skuat Merah-Putih yang telah lama didambakannya.

“Habil Marati (anggota BTN) sudah menceritakan tentang Blanco (pelatih kepala Timnas Indonesia). Saya juga sudah bicara dengannya kemarin dan sangat antusias bermain bagi Timnas Indonesia,” ujar Stefano Lilipaly.