Scroll to Top

Raffi Ahmad Kembali Tak Dihadirkan dalam Sidang Praperadilan

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Raffi

Hari Kamis (7/3/2013) ini sidang praperadilan kasus Raffi Ahmad kembali digelar. Sayangnya, lagi-lagi pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) tak bersedia menghadirkan Raffi yang kini tengah menjalani rehabilitasi di Lido, Bogor, Jawa Barat. Penasihat hukum BNN berpendapat jika tidak ada dasar hukum yang mengharuskan Raffi hadir.

“Kami ingin menanggapi permohonan penasehat hukum untuk menghadirkan pemohon (Raffi), bahwa tidak ada 1 pun pasal KUHP yang mewajibkan yang bersangkutan untuk hadir,” ujar penasehat termohon (BNN) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Mendengar pernyataan tersebut, hakim ketua, Sigit Sutriyono, SH, M.Hum menegaskan jika menghadirkan saksi (Raffi) telah menjadi keputusan.

“Sudah saya putuskan, untuk menghadirkan saksi. Jangan dipermasalahkan untuk menghadirkan atau tidak menghadirkan”, ujar hakim ketua.

“Agar dipertegas, saya setuju dengan majelis hakim. Jangan dipermasalahkan, tetapi agar dapat dihadirkan,” sambut penasehat hukum Raffi.

Ini bukan yang pertama kalinya BNN tidak menghadirkan Raffi dalam sidang. Khawatir hal tersebut berkaitan dengan kondisi kesehatan presenter berusia 26 tahun itu, maka tim penasehat hukum Raffi pun mengajukan permohonan untuk mengirimkan dokter pribadi ke Lido. Bahkan, Hotma Sitompul yang juga ketua penasehat hukum Raffi menduga BNN takut jika kondisi Raffi yang sebenarnya terbongkar.

“Raffi tidak dihadirkan, karena dikhawatirkan masyarakat bisa melihat Raffi dalam keadaan sehat, normal!” tandas Hotma dengan ketus.

Dalam sidang tersebut, tampak hadir ibunda Raffi, Amy Qanita, dan juga rekan-rekan Raffi seperti Luna Maya, Limbad dan Deswita Maharani. Tak hanya itu, para fans Raffi juga banyak yang hadir dengan membawa beberapa poster. Mereka cukup kecewa karena mantan kekasih Yuni Shara ini kembali tak dihadirkan dalam sidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda