Share

Hasil siaran langsung ISL Kamis 7 Maret 2013 antara Persegres Gresik United Vs Arema, berakhir 1-2. Dengan hasil ini, Arema sukses mengambil posisi puncak klasemen sementara ISL 2013 dari Persipura.

Bertanding di Stadion Petrokimia Gresik, Arema membuka gol lebih dahulu melalui Alberto Goncalves di menit ke 24.

Beruntung tuan rumah mampu membalas melalui Shohei Matsunaga di penghujung laga, setelah sukses menjaringkan bola lewat titik pinalti.

Ketika peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim langsung memperagakan permainan cepat.

Arema yang mengandalkan trio Cristian Gonzales, Beto dan Kayamba Gumbs terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah.

Di sisi lain sesekali Gresik United membalas lewat serangan balik cepat yang dimotori trio andalan mereka Chena, Matsunaga dan Aldo Barreto.

Namun tim tamu yang justru membuka skor lebih dahulu melalui Beto. Berawal dari serangan balik cepat dari sisi kiri pertahanan Gresik.

Beto yang memanfaatkan umpan lambung sukses merobek jala Herry Prasetyo melalui sundulannya.

Tertinggal 1 gol, Gresik United lebih meningkatkan tempo serangan. Dua menit berselang Gresik United mendapatkan peluang melalui Matsunaga.

Sayangnya tandukan Matsunaga yang memanfaatkan umpan Khabib Syukron, masih melambung di atas mistar gawang Kurnia Meiga.

Usaha Gresik United untuk mengejar ketertinggalan akhirnya terwujud, ketika pertandingan memasuki menit ke 43.

Berawal dari akselerasi Siswanto di dalam kotak pinalti Arema, pergerakannya harus dijatuhkan Hasyim Kipuw. Wasit pun menghadiahkan tendangan pinalti untuk tuan rumah.

Shohei Matsunaga yang maju sebagai eksekutor, tendangannya gagal dibendung Kurnia Mega sekaligus membuat skor imbang 1-1 menutup laga diparuh pertama.

Hasil imbang di babak pertama, membuat pertandingan di babak kedua semakin menarik. Namun tim tamu yang unggul di segala lini, berhasil menuntaskan pertandingan ini dengan kemenangan.

Tepatnya di menit ke 84 Cristian Gonzales yang lepas dari perangkap offside, sukses menjaringkan bola setelah hanya berhadapan dengan kiper Gresik United.

Bola yang dicongkel Gonzales meluncur ke dalam gawang Gresik United, sekaligus merubah skor menjadi 1-2 Gresik tertinggal.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arema ternyata menutup pertandingan Derby Jatim sore ini.