Scroll to Top

Tinggal di Indonesia Lebih Beresiko Alami Penuaan Dini

By C Novita / Published on Thursday, 07 Mar 2013

penuaan dini

Indonesia merupakan negara yang terletak di garis katulistiwa, sehingga matahari bersinar sepanjang tahun. Hal ini tentu menguntungkan di bidang pertanian, namun bagi kecantikan wanita Indonesia, hal tersebut cukup merepotkan sebab memicu terjadinya penuaan dini.

Paparan sinar matahari yang menerpa Indonesia, diantaranya juga membawa berbagai radiasi dan sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Adanya lapisan ozon yang bocor, serta polusi udara yang cukup tinggi di kota besar makin memperparah resiko kerusakan kulit.

Alhasil, banyak orang Indonesia yang mengalami gejala penuaan dini sebelum waktunya. Keriput dan garis halus adalah hal yang paling sering terjadi. Untuk jangka panjang, tak hanya kulit yang menerima efek penuaan dini tersebut, namun juga terjadi menopause  dan andropause dini.

Hal tersebut dituturkan oleh Deby Vinski, seorang dokter ahli seperti dilansir oleh Metrotvnews.

Selain faktor cuaca, gaya hidup orang Indonesia yang tak sehat turut memperparah gejala penuaan dini itu. Misalnya pola makan tak sehat, konsumsi junk food berlebih, kurang mengkonsumsi protein dan banyak konsumsi karbohidrat, serta stres.

Karena itu, disarankan olehnya untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat, mengatur pola makan yang seimbang, dan menjauhi stres agar penuaan dini tak terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda