Scroll to Top

Dipanggil Timnas Indonesia, Tony Sucipto Serahkan ke Persib

By Aditya / Published on Thursday, 07 Mar 2013

Tony Sucipto

Tony Sucipto menjadi salah seorang pemain Persib Bandung yang turut dipanggil Badan Tim Nasional untuk bergabung dengan pelatnas Timnas Indonesia. Namun, mantan bek Persija Jakarta ini menyerahkan keputusan akhir kepada manajemen Persib, apakah memperbolehkan dirinya membela timnas atau tidak.

Pemain yang pernah pula memperkuat Sriwijaya FC ini memang tidak bisa mengambil keputusan sendiri mengingat statusnya sebagai pemain Persib Bandung. Namun, jika manajemen Persib mengizinkan, ia akan segera memenuhi panggilan BTN.

“Semuanya saya serahkan pada manajemen Persib, kalau diizinkan tentu saja berangkat. Yang pasti saya selalu siap, mau bermain di mana saja,” tandas Tony Sucipto di Bandung belum lama ini.

Saat ini, kompetisi Indonesia Super League (ISL) memang sedang bergulir. Ketika ada pemanggilan pemain ke timnas, otomatis hal tersebut akan mempengaruhi kinerja klub, apalagi jika ada banyak pemain dari satu tim yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

“Saya kira, kalau jadwal kompetisi tidak ada perubahan, tetapi para pemainnya dipanggil timnas, tentu saja itu akan merugikan tim. Apalagi pemain yang dipanggilnya sampai enam orang seperti Persib atau Mitra Kukar, jelas merugikan tim,” kata Tony Sucipto.

Akan tetapi, Tony Sucipto tetap menyambut baik bersatunya Timnas Indonesia di bawah pengelolaan BTN. Menurutnya, apabila menjadi satu, timnas akan bisa lebih fokus untuk mempersembahkan yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

 “Dari dulu, semua pemain berharap hanya ada satu timnas. Dan sekarang timnas sudah menjadi satu, tentu saja ini sangat bagus untuk kita, agar lebih fokus,” ujar Tony Sucipto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda