Scroll to Top

Cina Menjadi Konsumen PC Terbesar Di Dunia

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Untuk pertama kalinya, Cina menjadi konsumen PC terbesar di dunia, melampaui AS yang turun ke posisi nomor dua. Menurut riset pasar terbaru oleh IDC, para produsen komputer mengirim produknya ke Cina sekitar 18,5 juta, dimana AS mendapat angka sekitar 17,7 juta. Cina mendapat bagian 22 persen dari seluruh PC yang terjual di seluruh dunia, yaitu pertumbuhan yang cukup mengejutkan sebesar 14 persen per kuartal.

Namun, AS tetap diharapkan akan kembali menjadi posisi nomor satu, dikarenakan saat ini adalah masa liburan sekolah. Namun mungkin juga 2012 nanti, Cina akan terus berada di peringkat satu sepanjang tahun. Dikutip dari Geek, IDC memprediksikan 85,2 juta PC akan dikirim ke Cina jika dibandingkan 76,6 juta unit ke AS.

Penjualan PC juga turun 4,2 persen di AS, yang tidak diragukan lagi karena keadaan ekonomi dunia yang cukup buruk.

Wakil Direktur IDC, Loren Loverde mengatakan, dengan posisi Cina yang memimpin di pasar PC dunia adalah peralihan besar di dunia, apalagi Cina juga berupa penduduk dengan populasi pengguna internet terbesar yang sudah melampaui AS sejak 2008.

Patut dicatat hasil dari riset pasar seperti ini tidaklah menjadi ukuran paling akurat, namun ini sudah cukup menjadi acuan.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda