Scroll to Top

Manchester City: Kolo Toure dalam Tanda Tanya

By Naqib Najah / Published on Friday, 08 Mar 2013

Pujian tak selalu berarti jaminan masa depan, hal demikian yang sedang dirasakan bek tengah Manchester City, Kolo Toure. Ia yang baru-baru ini mendapat pujian dari Roberto Mancini, ternyata masih dalam tanda tanya besar perihal masa depannya di Liga Inggris.

Kolo Toure mampu melegakan dada Mancini berkat penampilannya dalam dua laga terakhir The Citizen di Premier League. Di saat Vincent Kompany dirundung cedera, ia mampu tampil gemilang di barisan belakang. Namun ternyata penampilan impresif ini tidak memberi jaminan untuk kelanjutan kontraknya di Etihad.

Perihal kontrak Toure, Mancini menjelaskan:

“Kami tidak tahu (perihal kontrak Toure) saat ini. Yang penting adalah bahwa ia terus bermain seperti yang ia lakukan pada Senin malam (saat melawan Aston Villa) dan kontra Chelsea,” tegas Mancini merujuk pada partai timnya saat bersua Aston Villa dan The Blues.

Mancini tidak berniat melupakan talenta pemain Pantai Gading ini. Toure memiliki profesionalisme yang cukup bagus, ia juga mempunyai perilaku yang baik terhadap rekan setimnya.

“Kolo adalah pemain yang sangat profesional. Dia telah melakukan hal sangat baik dan kami akan melihat hal itu. Saya senang kepadanya karena dia adalah orang yang baik,” pungkas pelatih asal Italia ini.

Kolo Toure memang bukan harapan masa depan City. Ia sudah menginjam usia 31 tahun, sementara kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda