Scroll to Top

Steaua Bukarest vs Chelsea 1-0: Hasil Liga Europa 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Mar 2013

Steaua vs Chelsea 1-0

Chelsea di luar dugaan takluk oleh tuan rumah Steaua Bukarest dalam leg pertama babak perdelapan final Europa League 2013. Tampil di stadion Arena Nationala pada Jumat, 8 Februari 2013 pukul 01.00 WIB, Fernando Torres dkk. harus puas dengan hasil pertandingan Steaua Bukarest vs Chelsea skor 1-0. Satu-satunya pencetak skor Chelsea vs Steaua adalah Raul Rucescu via titik penalti di menit 34. Hasil Liga Europa ini membuat The Blues mesti menang dengan margin 2 gol di Stamford Bridge.

Bicara level pemain, Chelsea memang berada di atas tuan rumah yang merupakan wakil Rumania. Namun, bicara semangat dan niatan, Steaua telah mengajarkan kepada klub London, apa yang mesti dilakukan sepanjang 90 menit dalam laga sepakbola. Bahkan meski pertarungan ini terjadi di Liga Europa, kompetisi yang dipandang sebelah mata oleh klub-klub elite Eropa.

Pelatih Rafael Benitez menurunkan beberapa pemain cadangan, termasuk Jon Obi Mikel, Yossi Benayoun, dan Fernando Torres. Di depan 45000 penonton, pasukan Chelsea harus menerima teror pendukung tuan rumah setiap kali mendapatkan bola. Dan yang terjadi adalah, Steaua lebih berkembang dari The Blues. Sepanjang babak pertama mereka lebih dominan, sedangkan juara Liga Champion musim lalu dipaksa bertahan plus mengandalkan serangan balik.

Steaua vs Chelsea 1-0 2

Steaua vs Chelsea 1-0 5

Steaua vs Chelsea 1-0 4

Malapetaka hadir di menit 34, ketika Ryan Bertrand menjatuhkan Raul Rucescu di kotak terlarang. Wasit Sergey Karasev menunjuk titik putih dan mengirimkan kartu kuning untuk Bertrand. Tanpa kesalahan, Rusescu menaklukkan Petr Cech.

Tertinggal 1-0, Chelsea mulai sadar apa yang terjadi. Yosi Benayoun dan Fernando Torres menyaksikan peluang mereka digagalkan oleh kiper Steaua, Ciprian Tatarusanu.

Butuh kekuatan ekstra untuk bangkit, Benitez memasukkan Juan Mata dan Marko Marin di babak kedua. Hanya ada mereka yang merupakan barisan depan The Blues di bangku cadangan. Namun, kehadiran keduanya tidak mengubah skenario laga.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir, dan sekali lagi tim yang dianugerahi sebagai yang terbaik di Eropa lebih dari sembilan lalu, harus berjuang ekstra keras di leg kedua untuk sekadar memastikan tiket ke babak berikutnya.

Ada yang menyebutkan, jika Anda memainkan Jon Obi Mikel, artinya Anda memainkan 10 orang untuk menghadapi 11 pemain lawan. Ada pula fans Chelsea yang menyatakan, kesalahan ada di diri Rafael Benitez yang tak bisa membuat timnya membedakan, ini Steaua Bukarest atau Barcelona dengan berkumpul di depan gawang sendiri. Namun pada akhirnya, tim yang lebih niat bermainlah yang menggenggam kemenangan.

Steaua: Tatarusanu, Rapa, Szukala, Chiriches, Latovlevici, Bourceanu, Pintilii (Prepelita 58), Popa, Chipciu, Tanase (Tatu 82), Rusescu (Gardos 90).

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Bertrand, Lampard, Mikel, Benayoun (Mata 64), Oscar, Hazard (Marin 75), Torres.

Gol: Raul Rucescu ’34

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda