Scroll to Top

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0: Hasil Europa League

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Mar 2013

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0 5

Berkat satu gol dan satu assist Gareth Bale, Tottenham Hotspur secara mengejutkan mampu menggulung tamunya Inter Milan di leg pertama perdelapan final Europa League 2013. Bermain di kandang sendiri, White Hart Lane, pasukan Andre Villas Boas memetik hasil pertandingan Tottenham vs Inter Milan skor 3-0. Gareth Bale, Gylfi Sigurdsson, dan Jan Verthongen menjadi pencetak gol bagi The Lily Whites. Hasil Liga Europa ini membuat Tottenham berada di jalur nyaman untuk melenggang ke delapan besar, sementara bagi wakil Italia, mimpi itu seperti karam begitu saja.

Oktober 2010, seorang pemuda bernama Gareth Bale menciptakan hattrick di San Siro. Timnya yang bermain dengan 10 orang, memang kalah 4-3 dari tuan rumah Inter Milan. Tapi, sejak saat itu, seluruh penggemar sepakbola di belahan dunia mana pun, membicarakan Tukang Sihir dari Wales.

Lebih dari dua tahun kemudian, dua tim kembali bersua. Dan yang terjadi adalah, Spurs semakin kuat, sedangkan Internazionale —seperti halnya Chelsea— seakan tidak terlalu berminat dengan Europa League. Maka, banjir gollah yang terjadi ke gawang Samir Handanovic, dan Gareth Bale pula yang membuka kran gol Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0

Dalam 20 menit pertama, Nerazzuri bagaikan berada dalam neraka. Dua gol dengan mudah dihadirkan oleh tuan rumah. Yang pertama di menit 6, ketika umpan silang Gylfi Sigurdsson disambut tandukan Bale memanfaatkan lemahnya pertahanan tim tamu.

Belum juga Inter memberikan respons berarti, giliran Sigurdsson yang membukukan namanya di papan skor pada menit 18. Umpan Aaron Lennon berujung dengan tembakan Jermain Defoe. Handanovic bisa membendungnya, tapi tidak untuk tembakan pria Islandia bernomor punggung 22.

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0 1

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0 2

Setelah tertinggal 2 gol, Inter Milan seperti dalam masalah besar. Mereka sempat bangkit di lima menit terakhir babak pertama, terutama ketika ada peluang bagi Ricardo Alvarez berhadapan satu lawan satu versus Brad Friedel. Namun, hanya ada satu tim yang bersinar di White Hart Lane, yaitu tuan rumah.

Babak kedua berjalan delapan menit, Tottenham kembali berpesta. Kali ini giliran tembok mereka, Jan Verthongen yang mencetak gol. Tendangan sudut Gareth Bale disambarnya untuk semakin menenggelamkan wakil Italia. Sekaligus membuat orang bertanya-tanya dengan sistem pertahanan Inter.

Andrea Stramaccioni bukannya tak bereaksi. Rodrigo Palacio, Fredy Guarin, dan Jonathan dihadirkan untuk mengubah jalannya laga. Tapi, tak ada gol yang bisa dibawa Inter ke San Siro. Skor akhir 3-0 dan Tottenham Hotspur melangkahkah ‘satu setengah’ kaki ke perempat final Europa League.

Tottenham Hotspur   Internazionale
17(13) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 7(2)
9 Pelanggaran 9
5 Tendangan Sudut 3
2 Offside 3
57% Penguasaan Bola 43%
1 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda