Scroll to Top

Lionel Messi: Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Mar 2013

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Lionel Messi, kala diwawancarai oleh ESPN menyatakan, bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam urusan lompatan dan tandukan. Selain itu, Messi menyadari  banyak orang yang berharap Barcelona kalah. Terlepas dari omongan orang, bagi King Leo yang penting Barca mesti tangguh dan bangkit dari kekalahan. Target utama Si Nomor 10 Barca adalah, memenangi laga melawan AC Milan di leg kedua 16 besar Liga Champion.

Agak unik memang, tapi Messi tak segan memuji Cristiano Ronaldo. Top skor Liga Champion empat tahun berturut-turut ini menyebut, “Cristiano memiliki lompatan yang luar biasa, dan ia spektakuler dalam urusan menanduk bola. Ia adalah yang terbaik di dunia dalam urusan tersebut.”

Menanggapi keadaan timnya, Messi berkomentar, “Kemenangan adalah hal rutin bagi Barca. Dan ketika Anda kalah, Anda bagai tengah jatuh ke jurang. Banyak orang yang berharap kami kalah. Dengan demikian, mereka bisa berkata bahwa kubu Barcelona sudah berakhir, seperti halnya yang terjadi musim lalu. Maka, kami harus kuat.”

Pria yang memimpin daftar pencetak gol Liga Spanyol ini, optimis berhasil memenangi laga melawan AC Milan. Memang, Barca tertekan karena kalah 2-0 di leg pertama. Namun, segalanya masih bisa terjadi dalam 90 menit.

“Tiba saatnya membalikkan keadaan. Kami tahu, Barca berada dalam posisi sulit karena hasil negatif di Italia. Tapi, tidak ada alasan kami tak bisa menang dengan skor yang sama. Kami tahu, kebobolan membuat keadaan rumit, tapi kami tak boleh terlalu gelisah. Kami yakin, dapat mengubah situasi,” tegasnya.

Messi sendiri, sudah menyadari kelemahan Barcelona. Baginya, runner-up Liga Spanyol musim lalu, terlalu memberi ruang bagi tim lawan ketika keasyikan menyerang. Akibatnya, tim seperti AC Milan dan Real Madrid yang memiliki pemain-pemain kualitas dunia, mampu mengekspos Barca dari serangan balik. Khusus Real Madrid, Messi menyebutkan mereka memiliki para pemain yang sangat cepat: Karim Benzema, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda