Scroll to Top

Persib & Arema Dapat Dispensasi Di Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Mar 2013

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

Para pemain Persib & Arema yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia, mendapatkan dispensasi oleh BTN. Dispensasi yang dimaksud adalah diperbolehkannya para pemain tersebut kembali ke klub, jika memang dibutuhkan oleh timnya.

Sebelumnya Timnas Indonesia versi Badan Tim Nasional (BTN) memanggil beberapa pemain utama dari klub-klub ISL termasuk Persib dan Arema.

Jika tidak ada perubahan pelatih Timnas Indonesia versi BTN, Luis Manuel Blanco akan mengumpulkan pemain mulai tanggal 7 Maret 2013 dan akan berlatih sampai 14 Maret 2013.

Namun meski kompetisi berjalan, pihak Persib & Arema masih bisa menggunakan jasa pemain tersebut jika suatu waktu dibutuhkan.

Semisal untuk pemain Persib yakni I Made Wirawan, Tony Sucipto, Supardi, M. Ridwan, Firman Utina, dan Sergio van Dijk.

Keenam pemain tersebut akan diberikan dispensasi bilamana membela Persib saat melawan Sriwijaya FC (9 Maret), Pelita Bandung Raya (13 Maret), dan Arema Indonesia (17 Maret).

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Djajang juga merasa senang dengan keputusan yang diberikan ini.

“Dari hasil pembahasan BTN dan PT LI ternyata untuk pemain Persib dan Arema yang dipanggil timnas, bisa memperkuat klub saat dibutuhkan”

“Jadi mereka yang dipanggil tetap ikut pelatnas, tetapi saat kita butuh mereka di kompetisi bisa juga dan setelah pertandingan bisa kembali latihan bersama timnas” Djajang Nurdjaman, Rabu (6/3/13).

Dengan adanya kepastian itu diakui Djajang Nurdjaman lebih melegakan. Pasalnya keenam pemain bintangnya memang sangat dibutuhkan tim, disaat kompetisi sedang ketatnya bersaing dan jadwal yang padat.

“Dari informasi yang diterima tidak ada perubahan jadwal pertandingan. Yang berubah hanya lawan Arema yang tadinya harus digelar 16 Maret mundur menjadi 17 Maret” tambah Djajang Nurdjaman.

Bahkan menurut Djajang Nurdjaman, rencana laga ujicoba Timnas Indonesia melawan Oman pada tanggal 14 Maret nanti, untuk pemain Persib dan Arema diperbolehkan untuk tidak memperkuat timnas.

“Mereka juga pasti mengerti. Karena saya berharap mereka yang ikut timnas bisa pulang pergi, khususnya saat pertandingan” ungkap mantan asisten Pelita Jaya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda